Kecewa Berat Didepak Chelsea dari Piala Liga, Pelatih Newcastle: Mirip dengan Laga Melawan PSG

Kecewa Berat Didepak Chelsea dari Piala Liga, Pelatih Newcastle: Mirip dengan Laga Melawan PSG

Kecewa Berat Didepak Chelsea dari Piala Liga, Pelatih Newcastle Mirip dengan Laga Melawan PSG-Callum Wilson dan Matt Richie pemain Newcastle saat pertandingan lawan Chelsea di Piala Liga, Rabu (20/12) dini hari WIB-Situs resmi Newcastle

Radar Jabar – Pelatih Newcastle United, Eddie Howe, sangat kecewa dengan kekalahan mereka dari Chelsea di babak perempat final Piala Liga 2023/2024. Berlangsung di Stamford Bridge hari Rabu (20/12) dini hari WIB, The Blues menang via adu ‘tos-tosan’ dengan skor 4-2.

 

Sejatinya Newcastle berhasil memimpin lebih dahulu dan unggul cukup lama dalam pertandingan ini. Gol Callum Wilson pada menit ke-16 yang membuat skor jadi 0-1 bertahan sampai akhir babak kedua.

 

Namun tiket semifinal di depan mata tim tamu sirna memasuki menit tambahan babak kedua. Mykhailo Mudryk memanfaatkan blunder Kierran Trippier untuk membobol gawang Martin Dubravka, dan skor 1-1 bertahan sampai babak adu penalti.

 

BACA JUGA:Mulai Rajin Berkontribusi untuk Arsenal, Kai Havertz Semakin Pede

 

Di babak ‘tos-tosan’, semua empat penendang Chelsea berhasil menjalankan tugas masing-masing. Sementara dari Newcastle United ada dua penendang yang gagal menceploskan bola ke gawang yaitu Trippier dan Matt Richie.

 

Eddie Howe merasa sangat menyakitkan dengan kekalahan yang dialami oleh Newcastle. Terlebih lagi anak-anak asuhnya ini sempat memimpin 0-1 cukup lama.

 

Pelatih berkebangsaan Inggris itu juga menyinggung hasil laga melawan PSG di fase grup Liga Champions 2023/2024. Anthony Gordon dan kawan-kawan sempat mengungguli Les Parisien 1-0 sebelum Mbappe memastikan hasil akhir seri 1-1 di penghujung laga.

 

BACA JUGA:Daftar Klub yang Lolos ke Babak Knockout Liga Europa 2023/2024, AS Roma Masuk Jalur Playoff

 

“Ya, ini sangat menyakitkan. Rasanya sangat mirip dengan akhir pertandingan melawan PSG. Anak-anak sangat berkomitmen, memberi segalanya dan kami unggul cukup lama,” papar Eddie Howe kepada Sky Sports dikutip dari detikbola.

 

“Kami bertahan dengan sangat, sangat baik, tapi kami tidak bisa menuntaskannya. Ketika kami kebobolan, kami kebobolan secara kolektif bukan individual. Saya kira sebagai tim kami bertahan dengan sangat baik hari ini,” tuturnya.

 

Pencapaian di Piala Liga 2023/2024 menjadi kemunduran untuk The Magpies dari musim sebelumnya. Pada edisi Piala Liga 2022/2023, mereka melaju sampai final walau akhirnya hanya runner-up akibat dikalahkan oleh Manchester United.

Sumber: