Anies Baswedan Janjikan Kebebasan Berpendapat Jika Terpilih: Wakanda No More

Anies Baswedan Janjikan Kebebasan Berpendapat Jika Terpilih: Wakanda No More

Doc. Anies Baswedan saat debat Capres-KPU-

 

RADAR JABAR - Kandidat presiden nomor urut 1, Anies Baswedan berkomitmen untuk memastikan kebebasan berpendapat di Indonesia jika berhasil memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2023.

Awalnya, Anies mengomentari situasi demokrasi Indonesia yang sedang menghadapi dilema antara menjadi negara hukum atau kekuasaan.

"Saya sampaikan kepada semua, bahwa saat ini kita ada di persimpangan jalan. Apakah kita menjadi negara hukum, di mana kekuasaan dikendalikan oleh hukum, atau kita menjadi negara kekuasaan, di mana hukum diatur dan dikendalikan oleh penguasa," ungkap Anies dalam debat Capres di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Desember 2023.

Anies menyatakan bahwa sudah tiba saatnya untuk melakukan perubahan di negara ini. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat Indonesia untuk menggunakan kesempatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sebagai momentum untuk tetap menentukan arah masa depan negara.

BACA JUGA:Anies Baswedan Dijadwalkan Berkegiatan di Jakarta Jelang Masa Kampanye

"Dalam situasi itu, saya ingin sampaikan, ini ada gerakan perubahan, sama-sama kita ingin mengembalikan tetap menjadi negara hukum, di mana kekuasaan dikendalikan," kata Anies.

Sebagai konsekuensi dari hal tersebut, Anies berkomitmen untuk memastikan kebebasan berpendapat ketika ia berhasil memenangkan Pemilu 2024.

"Ketika kita berbicara tentang masa depan, maka saya Ingin sampaikan kepada semua, kebebasan berpendapat akan dijamin. Kita tidak mengijinkan lagi situasi di mana kita takut," kata Anies.

Dengan demikian, menurut Anies, istilah "Wakanda" tidak akan lagi digunakan oleh masyarakat.

"Saya sampaikan, Wakanda no more, Indonesia forever," ucap Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini yakin bahwa generasi muda akan memilih pemimpin yang memiliki keseriusan untuk memimpin Indonesia.

"Bagi anak-anak muda. Anak-anak muda kita semua menyadari pemilu ini adalah tentang masa depan. Anda pemilik masa depan. Saya yakin anda akan memilih yang serius untuk jadi presiden, bukan yang main-main untuk jadi presiden," kata Anies.

BACA JUGA:Oren Manies Siap Dongkrak Suara AMIN di Jabar

Sumber: