Mahasiswa KKM Desa Sambimaya Adakan Seminar dan Donor Darah dengan PMI Kabupaten Indramayu

Mahasiswa KKM Desa Sambimaya Adakan Seminar dan Donor Darah dengan PMI Kabupaten Indramayu

Mahasiswa KKM Desa Sambimaya Adakan Seminar dan Donor Darah dengan PMI Kabupaten Indramayu-Mahasiswa KKM Desa Sambimaya-

RADAR JABAR - Selasa tanggal 12 desember 2023, Mahasiswa KKM Desa Sambimaya mengadakan seminar dengan mengangkat tema " Membangun Jiwa UMKM yang Berinovasi dengan Memanfaatkan Sumber Daya yang Ada."

Yang bertempat di Balai Desa Sambimaya dengan narasumber Fayyaz Mumtaz Khairi Wardhana S.sos , M.sos yang peserta seminarnya dari masyarakat Desa Sambimaya dan aparat Desa Sambimaya serta Ikatan Mahasiswa Desa Sambimaya .

Seminar ini merupakan program kerja KKM Desa Sambimaya dengan tujuan agar pelaku pelaku usaha yang ada di Desa Sambimaya bisa berkembang dan berhasil lewat produk produk mereka produksi sehingga produk UMKM dari Desa Sambimaya bisa bersaing dan memasuki pasar yang lebih luas lagi . Para peserta seminar sangat antusias mengikuti seminar ini karena bermanfaat bagi pelaku usaha dan masyarakat Desa Sambimaya .

Menurut pendapat Fayyaz Mumtaz Khairi Wardhana S.sos , M.sos " Sdh cukup bagus dan baik yaa keren inisiasinya Memang hal wjar kalo buat kegiatan seleksi alam, kalo mennginkan pserta hadir banyak rada susah, " ujarnya .

Ada juga saran  dari beliau " Kalo boleh saran dibantu ya Fajar dan rekan2 masyarakat Sambimaya untuk legalitas usahanya " .

Serta menurut ketua pelaksana kegiatan seminar " Alhamdulilah acara seminar ini bisa berjalan dengan lancar dan semoga kegiatan seminar ini memberikan manfaat bagi masyarakat desa sambimaya " ujar Fajar Dwi Purnomo Ketua Pelaksana Kegiatan Seminar .

 

BACA JUGA:KKM Sambimaya Bekerja Sama dengan Kemenag Kabupaten Indramayu Memberikan Wakaf Quran, Juz Amma dan Iqro

 

Menurut masyarakat Desa Sambimaya " kegiatan seminar ini sangat bermanfaat bagi para pelaku usaha yang ada di desa sambimaya , agar UMKM yang ada di Desa Sambimaya memiliki legalitas usaha nya ".

Selain kegiatan seminar di Desa Sambimaya juga ada kegiatan donor darah yang secara bersamaan dengan seminar, kegiatan donor darah tersebut adalah kolaborasi antara mahasiswa KKM Desa Sambimaya dengan PMI Kabupaten Indramayu .

Pihak PMI Indramayu menyambut baik kolaborasi ini , kegiatan donor darah ini merupakan program kerja KKM Desa Sambimaya dengan tujuan agar masyarakat Desa Sambimaya mau mendonorkan darah nya untuk di pergunakan bagi yang membutuhkan darah .

Ketua PMI Kabupaten Indramayu bapak Mulya Sedjati , S.E " kami dari pihak pmi mendukung program mahasiswa KKM Desa Sambimaya , semoga kolaborasi PMI dengan mahasiswa KKM Desa Sambimaya melalu kegiatan donor darah memberikan manfaat ." Ujarnya .

Masyarakat Desa Sambimaya menyambut baik kegiatan donor darah ini menurut salah satu peserta yang telah mendonorkan darah nya yaitu Ahmad Nizar " kegiatan donor darah ini sangat bagus dan saya juga telah mendonorkan darah saya semoga apa yang saya telah lakukan bisa manfaat bagi yang lain ." ujar nya .

Sumber: