5 Rekomendasi Film Biopik yang Wajib Ditonton, Ada The Wolf of Wall Street

5 Rekomendasi Film Biopik yang Wajib Ditonton, Ada The Wolf of Wall Street

5 Rekomendasi Film Biopik yang Wajib Kamu Tonton, Ada The Wolf of Wall Street-Poster Film The Wolf of Wall Street yang Dibintangi oleh Leonardo DiCaprio-Rotten Tomatoes

Radar Jabar – Untuk kamu pencinta film terutama jenis film biopik sayang banget jika melewatkan beberapa judul berikut. Ada lima film biopik yang recommended untuk ditonton dengan salah satunya The Wolf of Wall Street yang menampilkan Leonardo Dicaprio!

 

Film biopik, atau biografi film, adalah jenis film yang mendramatisasi atau menggambarkan kehidupan seseorang atau tokoh dalam kehidupan nyata. Film-film ini menampilkan kisah kehidupan tokoh sejarah atau individu terkenal, dan seringkali menggambarkan peristiwa penting dalam kehidupan mereka.

 

Biasanya, film biopik menampilkan aktor profesional yang memerankan tokoh tersebut, dan kadang-kadang subyek film tersebut bahkan memerankan dirinya sendiri. Film biopik seringkali diminati karena cerita yang diangkat dari kisah nyata dan sentuhan dramatisnya.

 

Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa rekomendasi film biopik yang wajib ditonton:

 

BACA JUGA:5 Film Indonesia Paling Favorit Sepanjang Masa, Menjelajahi Keindahan Sinematik Indonesia

 

1. Bohemian Rhapsody

"Bohemian Rhapsody" adalah sebuah film biografi tentang grup band rock Inggris, Queen, yang dirilis pada tahun 2018. Film ini menceritakan tentang kehidupan penyanyi Freddie Mercury dan perjalanan karier band Queen.

 

Film ini menggambarkan kehidupan awal Freddie Mercury, perjuangan pribadinya, juga menyoroti dinamika antar anggota band dan tantangan yang mereka hadapi.

 

Film Bohemian Rapsodi mendapat tinjauan yang beragam, dengan kritik atas ketidakakuratan sejarahnya tetapi pujian atas penampilan Rami Malek sebagai Freddie Mercury dan rangkaian musiknya.

 

2. The Wolf of Wall Street

"The Wolf of Wall Street" adalah film biopic yang menceritakan tentang kisah nyata Jordan Belfort (Leonardo DiCaprio), seorang pialang saham Wall Street untuk perusahaan L. F. Rothschild.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Film Indonesia Adaptasi Novel Best Seller Terbaik

Film ini disutradarai oleh Martin Scorsese dan juga mencakup peran Jonah Hill, Margot Robbie, dan Matthew McConaughey. Jordan Belfort mencoba untuk menjadi orang yang kaya dengan memanfaatkan kesempatan yang didapatkan saat bekerja di Wall Street.

 

3. The Theory of Everything

"The Theory of Everything" adalah sebuah film drama romantis biografi tahun 2014 yang disutradarai oleh James Marsh. Film ini menceritakan kehidupan fisikawan teoretis terkenal, Stephen Hawking, dan hubungannya dengan Jane Wilde. Stephen Hawking, seorang mahasiswa Cambridge, bertemu dengan Jane dan meskipun awalnya pemalu, akhirnya keduanya menjadi dekat.

 

Film The Theory of Everything mendapat respons yang baik dan memenangkan beberapa penghargaan, termasuk Golden Globe dan Academy Award untuk penampilan Eddie Redmayne.

 

4. Selma

Selma adalah sebuah film biografi sejarah Amerika Serikat-Britania Raya tahun 2014 yang disutradarai oleh Ava DuVernay. Filmnya dibintangi oleh David Oyelowo, Common, Tom Wilkinson, Carmen Ejogo, Giovanni Ribisi, Alessandro Nivola, Cuba Gooding Jr., Tim Roth, dan Oprah Winfrey.

 

BACA JUGA:5 Film Barat Paling Laris Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton

 

Film ini mengisahkan perjuangan Martin Luther King Jr. (David Oyelowo) dan teman-temannya dalam mewujudkan hak pilih warga Afro-Amerika yang dimulai dari kota Selma, Alabama pada tahun 1965. Fokus utama film Selma adalah menangkap esensi perjuangan Martin Luther King Jr. saat berusaha memperjuangkan hak memilih para kaum kulit hitam yang tinggal di Selma, Alabama.

 

5. The Pianist

The Pianist adalah sebuah film drama biografi yang disutradarai oleh Roman Polanski dan dirilis pada tahun 2002. Film ini didasarkan pada memoar berjudul sama karya Wladyslaw Szpilman, seorang pianis Polandia-Yahudi yang selamat dari Holocaust.

 

Kisah film ini mengikuti perjuangan Szpilman untuk bertahan hidup di Warsawa yang diduduki Nazi selama Perang Dunia II, termasuk upayanya untuk bersembunyi dari Nazi dan akhirnya diselamatkan oleh seorang perwira Jerman.

 

Sumber artikel: dihimpun dari berbagai sumber.

Sumber: