Pelatih Arsenal Tolak Salahkan David Raya yang Blunder 2 Kali Saat Melawan Luton

Pelatih Arsenal Tolak Salahkan David Raya yang Blunder 2 Kali Saat Melawan Luton

Pelatih Arsenal Tolak Salahkan David Raya yang Blunder 2 Kali Saat Melawan Luton-David Raya kiper Arsenal (baju biru) dalam pertandingan melawan Luton Town di Kenilworth Road, Rabu (6/12) dini hari WIB-Situs resmi Luton Town

Radar Jabar – Kiper Arsenal, David Raya, membuat dua blunder dalam kemenangan mereka 4-3 atas Luton Town di pekan ke-15 Liga Premier Inggris 2023/2024, Rabu (6/12) dini hari WIB. Meski begitu manajer The Gunners, Mikel Arteta, enggan menyalahkan penjaga gawang baru timnya itu.

 

Blunder pertama dilakukan oleh Raya pada awal babak kedua ketika Arsenal memimpin 1-2. Dia salah posisi ketika mengantisipasi bola corner tuan rumah yang berujung pada gol Elijah Adebayo sehingga skor jadi berimbang 2-2 di menit ke-49.

 

Penjaga gawang asal Spanyol itu kemudian kembali melakukan kesalahan pada menit ke-57. Kegagalannya mengantisipasi dengan baik tendangan Ross Barkley memungkinkan Luton berbalik unggul 3-2.

 

BACA JUGA:Jelang Hadapi Liverpool, Sheffield United Pecat Paul Heckingbottom sebagai Pelatih

 

Namun kemenangan akhirnya tetap menjadi milik tim Meriam London. Gol Kai Havertz tiga menit berselang serta Declan Rice di injury time babak kedua menit 90+7 membuat Luton Town takluk 4-3 di kandangnya yaitu Kenilworth Road.

 

Melihat gol-gol yang bersarang di gawang Arsenal, Mikel Arteta lebih menyorot cara bertahan mereka ketimbang menyalahkan satu individu seperti blunder Raya.

 

“Kami harus bertahan lebih baik sebagai sebuah tim,” papar Arteta di ESPN seperti dikutip dari detikbola.  “Ada hal-hal tertentu yang menyebabkan kami kebobolan, dan ini bukan tentang menyalahkan.”

 

BACA JUGA:MU Seburuk Itu? Gary Neville Saja Lelah Menonton

 

“Kami tidak pernah melakukannya, dan kami tidak akan melakukannya sekarang. Ini tentang bagaimana tim bereaksi kepada hal itu, karena ini akan terjadi, dan saya menyukai respons itu,” jelas eks asisten pelatih Manchester City Pep Guardiola tersebut.

 

Arsenal meminjam David Raya dari Brentford pada bursa transfer musim panas 2023 dengan harapan bisa lebih baik dari Aaron Ramsdale. Raya pun mampu menggeser tempat Ramsdale selaku penjaga gawang No. 1 tim London Utara tersebut.

 

Sayangnya performa pesepakbola berusia 28 tahun itu sejauh musim ini belum terlalu memuaskan. Ia mencatatkan tujuh kali nirbobol tapi kebobolan 13 gol dari 15 laga bersama Arsenal di semua ajang.

Sumber: