Jelang Hadapi Liverpool, Sheffield United Pecat Paul Heckingbottom sebagai Pelatih

Jelang Hadapi Liverpool, Sheffield United Pecat Paul Heckingbottom sebagai Pelatih

Jelang Hadapi Liverpool, Sheffield United Pecat Paul Heckingbottom sebagai Pelatih-Postingan Perpisahan Sheffield United dengan Pelatih Paul Heckingbottom di Instagram-Instagram @sheffieldunited

Radar Jabar - Sheffield United mencopot status Paul Heckingbottom sebagai pelatih jelang pertandingan kontra Liverpool. Kedua tim diagendakan bentrok dalam lanjutan pekan ke-15 Liga Premier Inggris 2023/2024, Kamis (7/12) dini hari WIB.

 

Kabar pemecatan Heckingbottom disampaikan oleh Sheffield hari Selasa (5/12). CEO klub, Stephen Bettis, mengaku timnya memerlukan pemacu dalam perjuangan mempertahankan tempat di kasta teratas sepakbola Inggris tersebut.

 

Sebagaimana diketahui, saat ini The Blades menjadi juru kunci klasemen Liga Premier Inggris 2023/2024 akibat hasil 11 kekalahan dari 14 pertandingan. Paling baru mereka kalah telak dari sesama tim promosi yaitu Burnley via kedudukan 5-0 di pekan ke-14, hari Sabtu (2/12).

 

BACA JUGA:MU Seburuk Itu? Gary Neville Saja Lelah Menonton

 

Bettis bagaimanapun tetap menyanjung profesionalisme dan dedikasi juru taktik berumur 46 tahun itu.

 

"Namun, setelah terperosok ke posisi terbawah di klasemen dan sejumlah hasil serta penampilan yang mengecewakan, kami merasa bahwa diperlukan perubahan untuk memberikan dorongan kepada klub dan memberikan peluang terbaik untuk tetap berada di Liga Inggris melampaui musim ini," ujar Bettis dikutip dari ANTARA.

 

Sheffield United menunjuk Paul Heckingbottom untuk poisisi pelatih permanen di bulan November 2021. Dia sukses membawa tim berkostum berwarna merah-putih-hitam ini promosi lagi ke Liga Inggris sebagai runner-up divisi Championship musim lalu.

 

Sumber: