10 Tempat Wisata Paling Menarik di Purwakarta, Rasakan Pengalaman yang Menakjubkan

10 Tempat Wisata Paling Menarik di Purwakarta, Rasakan Pengalaman yang Menakjubkan

Rekomendasi tempat di Purwakarta-G-Map-Net-

RADAR JABAR – Terdapat berbagai destinasi menarik dari 10 rekomendasi tempat wisata di Purwakarta yang telah kami rangkum.

Purwakarta merupakan salah satu kabupaten di provinsi Jawa Barat yang terletak di antara Bandung dan Jakarta. Kabupaten kecil yang lahir dari harapan Wibawa Karta Raharja, kini telah menjadi kota impian dengan berbagai cerita yang mampu memberikan kenangan bagi pengunjungnya.

Saatnya bagi kita untuk menjelajahi beragam wisata di Tatar Sunda Bumi Nusantara dengan nuansa khas gapura Indung Rahayu.

Udara segar di Situ Wanayasa, kegagahan Gunung Parang, keindahan senja di Waduk Jatiluhur, serta megahnya air mancur Sri Baduga menanti kita.

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Purwakarta

Berikut ini adalah daftar 10 rekomendasi tempat terpopuler di Purwakarta yang bisa kamu kunjungi saat liburan nanti bersama teman atau keluarga.

1. Gunung Parang

Gunung Parang adalah gunung batu andesit tertinggi di Indonesia dan kedua tertinggi di Asia. Destinasi ini sangat populer di kalangan pecinta alam. Dengan ketinggian 983 meter di atas permukaan laut dan jalur pendakian melalui tiga menara, Gunung Parang menawarkan petualangan menegangkan.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Indramayu

Salah satu daya tariknya adalah jalur pendakian via Taraje, yang dilengkapi dengan tangga besi di dinding batu andesit. Kalian dapat memilih ketinggian mulai dari 100 meter hingga 900 meter. Di ketinggian 500 meter, terdapat Hotel gantung yang unik, se-asia dan kedua di dunia.

Meski kecil, hotel kapsul ini dapat menampung hingga 5 orang dengan fasilitas yang tak kalah dengan hotel darat. Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul berselimut dinding kaca dan nikmatilah pemandangan alam Purwakarta.

2. Curug Cipurut

Curug Cipurut adalah air terjun di Purwakarta yang terletak di kawasan cagar alam Gunung Burangrang. Dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jabar 1 dan dioperasikan oleh penduduk desa Wanayasa, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dengan aliran air jernih.

Meskipun tidak terlalu deras, keberadaan Telaga yang dangkal membuat aktivitas bermain air menjadi menyenangkan. Terdapat bagian air terjun di tingkat terbawah yang sering dianggap sebagai perosotan alami yang bisa digunakan untuk bermain seluncuran.

Bagi yang ingin menghabiskan waktu lebih lama, tersedia camping ground untuk berkemah dengan membawa perbekalan dan peralatan sendiri.

Sumber: