7 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Indramayu

7 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Indramayu

Rekomendasi tempat wisata di Indramayu paling hits dan terpopuler-Ist-

RADAR JABAR – Untuk referensi liburanmu nanti, kami akan memberi 7 rekomendasi tempat wisata paling hits di indramayu.

Indramayu, sebuah kabupaten di Jawa Barat, menawarkan pesona dan panorama alam yang menakjubkan dengan beragam tempat menarik yang masih belum banyak diketahui orang.

Wilayah kabupaten ini berbatasan dengan Laut Jawa di bagian utara, Kabupaten Cirebon di sebelah tenggara, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Sumedang di sebelah timur, serta Kabupaten Subang di bagian barat.

Karena lokasinya yang cukup strategis, Insramayu terdapat berbagai. Pusat pemerintahan kabupaten terletak di Kecamatan Indramayu, yang berlokasi di sepanjang pesisir Laut Jawa.

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Indramayu

Berikut ini adalah 7 rekomendasi tempat wisata paling hits di Indramayu sebegai referensi liburan yang menyenangkan.

1. Hutan Mangrove Karangsong

Di Indramayu, terdapat hutan mangrove terkenal, yaitu Hutan Mangrove Karangsong, dengan luas area sekitar 25 hektar.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Hotel Villa Paling Hits untuk Staycation di Bogor

Hutan ini menawarkan pengalaman menyenangkan dan banyak spot foto menarik. Selain menikmati keindahan jembatan di antara pohon bakau, pengunjung dapat mempelajari berbagai spesies bakau yang tumbuh di sana.

Tiket masuknya terjangkau, hanya Rp5.000 untuk motor, Rp10.000 untuk mobil, dan Rp15.000 per orang. Lokasinya berada di Kecamatan Indramayu Utara, Desa Karangsong, Kabupaten Indramayu.

2. Pantai Glayem

Pantai Glayem terletak sekitar 15 km dari kota Indramayu, merupakan destinasi pantai yang menarik. Di sekitar pantai, terdapat deretan gubuk-gubuk kuliner pantai yang menawarkan hasil olahan laut, termasuk siput yang terkenal.

Pantai Glayem juga menyediakan perahu bermotor untuk mengelilingi keindahan pantai, dan pengunjung dapat menyewa ban untuk berenang. Lokasinya berada di Desa Jatinuat, Kecamatan Jatinuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Tiket masuk Pantai Glayem sebesar Rp5.000, parkir motor Rp3.000, parkir mobil Rp5.000, dan sewa tikar Rp10.000. Pantai Glayem buka setiap hari Senin hingga Minggu selama 24 jam.

3. Pantai Dadap

Bagi yang sering melewati jalur Pantura di Indramayu, tentu tahu tentang keberadaan Pantai Dadap. Pantai ini menawarkan pemandangan sunset yang memukau, sehingga sangat disarankan untuk singgah sejenak saat melintas di jalur ini pada sore hari.

Objek wisata Pantai Dadap di Jatinuat, Indramayu, Jawa Barat, sedang menjadi viral dan hits di Kabupaten Indramayu. Pantai ini ramai dikunjungi baik pada hari biasa maupun hari libur. Tiket masuknya sangat terjangkau, hanya Rp2.000 untuk jasa parkir motor.

Sumber: