Wisuda Tahun Akademik 2023/2024, Lulusan UNIBI Siap Terjun ke Dunia Profesional dan Mampu Jadi Entrepreuneur

Wisuda Tahun Akademik 2023/2024, Lulusan UNIBI Siap Terjun ke Dunia Profesional dan Mampu Jadi Entrepreuneur

Wisuda Tahun Akademik 2023/2024, Lulusan UNIBI Siap Terjun ke Dunia Profesional dan Mampu Jadi Entrepreuneur--Istimewa

Bob menerangkan, pada pelaksanaan upacara kelulusan peserta didik UNIBI, tahun ini merupakan acara dengan jumlah wisudawan terbanyak.

 

BACA JUGA:Plt Bupati Bogor Tegaskan Tolak Tradisi Wisuda untuk Tingkat Sekolah

 

"Saya mengingatkan bahwa kuantitas saja tidak cukup, perlu diiringi dengan kualitas. Saya berpesan agar saudara wisudawan menjadi insan yang bermartabat, berilmu, mampu membawa solusi dan berdampak bagi kehidupan berbangsa dan bernegara," terangnya. 

 

Bob menilai, hal tersebut bisa terjadi jika para wisudawan memaksimalkan karakter mereka, dengan kemampuan 6C, yakni character, citizenship, critical thinking, creativity, collaboration, dan communication.

 

"Indonesia segera memasuki bonus demografi pada tahun 2030, ini menjadi tantangan bagi para wisudawan, terutama di era disrupsi teknologi dan gempuran Internet of Things (IoT)," paparnya.

 

BACA JUGA:Lulus di UT Dengan IPK 3.28, Begini Momen Haru Keluarga Brigadir J Saat Wisuda

 

Bob menjelaskan, agar para wisudawan mampu berperan dan berkontribusi optimal, maka alumni UNIBI harus adaptif, harus menjadi pemimpin yang mampu multitasking.

 

"Harus berjejaring luas dan yang terpenting mampu berinovasi, terutama dalam bidang entrepreneur yang menjadi keunggulan UNIBI," tukasnya. 

Sumber: