Airlangga Hartanto Serukan Generasi Muda Bersiap Sambut Indonesia Emas 2045

Airlangga Hartanto Serukan Generasi Muda Bersiap Sambut Indonesia Emas 2045

Juru Bicara Kemenko Perekonomian Haryo Limanseto dalam acara Kemenko Perekonomian Goes to Campus di Bandung, Kamis (23/11)--ANTARA/HO-Kemenko Perekonomian.

BACA JUGA:Terbanyak di Asia Tenggara! PLN Resmikan 21 Unit Green Hydrogen Plant, Mampu Produksi Hingga 199 Ton Hidrogen

 

“Indonesia negara yang hebat, dari pembangunan juga bisa kita lihat dari sisi infrastruktur dan sebagainya, infrastruktur sangat dibutuhkan karena menjadi sarana penting pertumbuhan ekonomi sampai pelosok. Kalau tidak, pemerataan ekonomi itu tidak akan terjadi di seluruh Indonesia,“ ungkap Haryo.

 

Pada acara Kemenko Perekonomian Goes to Campus di Bandung, mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom ikut serta. Acara tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan program pemerintah dalam bentuk Seminar Nasional dengan tema “Peran Penting Generasi Muda Mendukung Transformasi Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Emas 2045”. 

 

Dalam seminar tersebut, materi pertama disampaikan oleh Analis Kebijakan Ahli Madya Kemenko Perekonomian Satrio Adhitomo, yang membahas tentang optimisme mencapai Indonesia Emas 2045 meskipun dalam situasi ekonomi global yang bergejolak. Ia menyoroti pentingnya peningkatan UMKM agar dapat "naik kelas" dan menciptakan lapangan pekerjaan baru.

 

Nuslih Jamiat, Perwakilan Dosen Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom, melanjutkan dengan membahas aspek penting dari Visi Indonesia Emas 2045, dan menambahkan kunci utama bagi generasi muda dalam mendukung visi tersebut, seperti kepemimpinan, partisipasi aktif, kolaborasi, jaringan, dan kesadaran sosial.

Sumber: antara