Airlangga Hartanto Serukan Generasi Muda Bersiap Sambut Indonesia Emas 2045

Airlangga Hartanto Serukan Generasi Muda Bersiap Sambut Indonesia Emas 2045

Juru Bicara Kemenko Perekonomian Haryo Limanseto dalam acara Kemenko Perekonomian Goes to Campus di Bandung, Kamis (23/11)--ANTARA/HO-Kemenko Perekonomian.

RADAR JABAR - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto telah menyerukan kepada generasi muda agar mempersiapkan diri untuk bertransformasi dan meningkatkan keterampilan guna menyambut Indonesia Emas 2045.

 

“Visi Indonesia sebagai negara maju tidak dapat tercapai jika kita semua berjalan business as usual. Butuh adanya transformasi di segala bidang. Rekan-rekan harus bersiap dengan transformasi. Harus siap merespons pesatnya pertumbuhan teknologi dan digital serta harus siap meng-upgrade skill yang relevan untuk kebutuhan masa depan,” ujar Menko Airlangga dalam acara EKON Goes to Campus, seperti dikutip dari keterangan resmi di Jakarta pada Jumat (24/11)

 

Menurut Menko Airlangga, untuk mencapai Visi Indonesia Emas 2045, diperlukan penguatan dalam sejumlah strategi, termasuk pemanfaatan bonus demografi dengan menciptakan generasi yang kritis, inovatif, dan berdaya saing.

BACA JUGA:Cara Membayar Pajak Kendaran Secara Online, Mudah dan Praktis 2023

 

Selain itu, pemerintah terus melakukan akselerasi digitalisasi melalui Program Akademi Kepemimpinan Digital dan Beasiswa Talenta Digital, dengan dukungan mitra swasta seperti Apple, Microsoft, dan Amazon.

 

Peningkatan kapasitas ilmu pengetahuan dan inovasi, serta minat kewirausahaan generasi muda dalam menciptakan lapangan pekerjaan juga menjadi strategi penting yang perlu didorong melalui koordinasi berbagai pihak, termasuk civitas akademika.

 

Haryo Limanseto, Juru Bicara Kemenko Perekonomian, menambahkan bahwa pemerintah saat ini juga fokus pada peningkatan iklim investasi dan mempermudah berusaha melalui Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker).

 

Dengan upaya yang dilakukan oleh pemerintah, Haryo berharap agar generasi muda turut aktif memberikan pemikiran dan inovasi untuk perbaikan di masa mendatang.

Sumber: antara