Bek MU Harry Maguire Kritik Wasit Sekarang Sangat Mudah Giveaway Penalti: Sedikit-sedikit Penalti!

Bek MU Harry Maguire Kritik Wasit Sekarang Sangat Mudah Giveaway Penalti: Sedikit-sedikit Penalti!

Bek MU Harry Maguire Kritik Wasit Sekarang Sangat Mudah Giveaway Penalti: Sedikit-sedikit Penalti!-Bek Manchester United Harry Maguire menyebut wasit sekarang terlalu mudah memberi penalti-Instagram @harrymaguire93

Radar Jabar – Bek Manchester United, Harry Maguire, melontarkan kritikan kepada wasit yang ada saat ini. Menurut mantan kapten MU tersebut pengadil lapangan sekarang terlalu gampang memberikan penalti bahkan untuk kontak ringan.

 

Maguire menilai hal tersebut merugikan para pemain belakang alias bek karena jadi bingung bagaimana harus bertahan di kotak penalti.

 

“Saya melihat enam bulan terakhir sampai satu tahun terakhir, penalti yang diberikan di Liga Inggris, Liga Champions, dan di seluruh dunia, itu merupakan pelanggaran yang ringan,” ungkapnya dikutip dari detikbola.

 

BACA JUGA:Pemain-pemain MU Kena Semprot Gegara Rasmus Hojlund Masih ‘Mandul’ di Liga Inggris

 

“Maka, para pemain bertahan (bek-red) jadi bingung harus bertahan seperti apa. Sedikit menggerakkan lengan bisa jadi pelanggaran, lakukan kontak bisa jadi pelanggaran,” sambung dia, mengeluhkan.

 

Pemain Timnas Inggris itu menilai bahwa sepakbola adalah olahraga penuh kontak. Terlebih sebagai bek mesti jatuh-bangun menjaga daerahnya supaya tidak kemasukan gol, namun malah menjadi boomerang lantaran bisa mendapat hukuman penalti.

 

Harry Maguire pun menyarankan agar ada standar serta aturan secara lebih jelas soal kriteria hukuman penalti. Dengan begitu, para pemain belakang bisa mengetahui cara bertahan yang baik dan benar.

 

BACA JUGA:Performa Mason Mount di Manchester United Membingungkan

 

“Terlalu banyak kini pelanggaran ringan yang jadi hukuman penalti. Sedikit-sedikit penalti,” cetus Maguire.

 

“Saya rasa harus ada peraturan soal penalti yang perlu diubah, itu harus dimulai dari Liga Inggris yang merupakan liga terbesar di dunia. Sejak awal musim di Liga Inggris pun, saya banyak melihat hukuman penalti yang konyol,” lanjutnya.

 

“Harus ada standar dan aturan yang lebih jelas. Saya jadi bingung bagaimana harus meletakkan tangan agar tidak dinilai handsball, bagaimana melakukan kontak minimal, dan lainnya.” Tukas bek yang Manchester United rekrut dari Leicester City itu.

Sumber: