7 Rekomendasi HP 2 Jutaan Kamera Terbaik Pada akhir Tahun 2023

7 Rekomendasi HP 2 Jutaan Kamera Terbaik Pada akhir Tahun 2023

Rekomendasi HP 2 Jutaan Kamera Terbaik-RJ-

RADAR JABAR – Untuk kamu para pecinta fotografi, kami akan memberi 7 rekomendasi hp 2 jutaan dengan kamera terbaik di kelasnya pada akhir tahun 2023.

Kemampuan kamera pada ponsel pintar telah menjadi salah satu fitur yang sangat penting, baik untuk keperluan fotografi maupun konten media sosial.

Hingga akhir tahun 2023, industri smartphone terus berinovasi dalam hal kamera, bahkan di segmen harga yang lebih terjangkau.

Bahkan smartphone di kisaran harga Rp 2 jutaan saat ini sudah memiliki kualitas kamera yang baik dengan beragam fitur yang menarik.

7 HP 2 Jutaan Kamera Terbaik

Berikut ini adalah 7 rekomendasi HP 2 jutaan dengan kamera terbaik pada akhir tahun 2023 ini dengan beragam fitur fotografi yang menarik.

1. Samsung Galaxy A14 4G

Untuk keperluan fotografi, HP ini dilengkapi empat kamera, terdiri dari tiga kamera belakang dan satu kamera depan. Konfigurasi kamera belakang mencakup kamera utama 50 megapiksel, kamera ultra wide 5 megapiksel, dan kamera makro 2 megapiksel.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Ponsel dengan Harga 1 Jutaan, Spek Dewa, Wajib Punya!

Kamera belaka Samsung Galaxy A14 4G juga dilengkapi dengan LED Flash untuk hasil foto yang lebih jelas di kondisi cahaya rendah. Sementara itu, kamera selfie yang terletak pada bagian depan memiliki resolusi 13 megapiksel.

Baik kamera utama maupun kamera depan dapat merekam video dengan resolusi hingga full HD pada 30 FPS. Ponsel ini ditenagai oleh prosesor Exynos 850 fabrikasi 12 nanometer, dengan RAM 4 atau 6 GB dan dukungan memori internal 128 GB.

Layar PLS LCD berukuran 6,6 inci dengan resolusi full HD Plus, kecerahan 480 nits, dan refresh rate 60 Hz. Harga Samsung Galaxy A14 berkisar mulai dari Rp 2,2 juta hingga Rp 2,4 juta, tergantung pada varian yang dipilih.

2. Tecno Camon 20 Pro 4G

Sebagai ponsel khusus fotografi di kelas menengah, smartphone ini mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang memukau. Terdapat triple kamera dengan konfigurasi 64 megapiksel wide angle, 2 megapiksel depth sensor, dan kamera QVGA dengan operasi pada filter warna RGBW.

Kamera ini memiliki sensitivitas yang lebih tinggi terhadap cahaya. Ponsel ini juga dilengkapi dengan ring light di bagian belakang bodi yang berfungsi sebagai lampu LED Flash ketika kondisi cahaya minim.

Lampu ring light dapat meningkatkan kualitas kecerahan foto secara signifikan. Mesin pacu ponsel ini didukung oleh prosesor MediaTek Helio G99, dengan kapasitas memori yang besar dan tambahan 8 GB RAM, serta memori internal sebesar 256 GB.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh dan dukungan fast charging 33 Watt. Harga Tecno Camon 20 Pro 4G mulai dari Rp 2,7 jutaan.

3. Vivo Y35

Sumber: