5 Tempat Paling Aman dari Kiamat di Akhir Zaman

5 Tempat Paling Aman dari Kiamat di Akhir Zaman

Tempat Paling Aman dari Kiamat di Akhir Zaman-Unsplash/Abdulla Dhahri-

Dijelaskan Rasulullah SAW bahwa Syam merupakan pusat negeri Islam di Masa akhir zaman nanti. Disinilah akan menjadi tempat huru-hara dan peperangan Dahsyat, pada akhirnya umat Islam akan menjadi pasukan perang, satu pasukan di Syam satu pasukan di Yaman dan satu pasukan lagi di Irak.

Ibnu hawalah bertanya, “Wahai Rasulullah pilihkan untukku jika aku mengaminya”. Rasullah SAW bersabda, “hendaklah kalian memilih Syam karena ia Adalah Negeri pilihan Allah yang Allah kumpulkan di sana hamba-hamba pilihannya. jika tak bisa hendaklah kalian memilih Yaman dan berilah minum hewan kalian dari kolam-kolam di lembahnya. Karena Allah menjamin untukku negeri Syam dan penduduknya.” hadis riwayat Imam Ahmad.

“Almasih ad-Dajjal akan datang dari arah Timur ia menuju Madinah hingga berada di balik uhud, ia disambut oleh malaikat maka malaikat membelokkan arahnya ke Syam Di sana ia akan dibinasakan hadis.” HR Imam Ahmad.

Saat ini, negeri Syam merujuk kepada sejumlah tempat di Timur Tengah, seperti Libanon, Palestina, dan Suriah. Di wilayah tiga negara itu, disebutkan menjadi tempat teraman ketika terjadi huru-hara akhir zaman, terutama tanah Palestina yang saat ini menjadi fokus perhatian dunia.

BACA JUGA:Hukuman Bagi Manusia yang Melakukan Dzolim Menurut Al-Quran

Palestina memiliki keistimewaan bagi umat Islam karena di sana terdapat Masjid Al-Aqsa, masjid tertua di dunia setelah Masjidil Haram. Masjid ini pertama kali dibangun oleh Nabi Adam selama 40 tahun setelah beliau membangun Masjidil Haram.

Negeri Palestina ini mempunyai banyak hadis Nabi SAW yang merujuk pada kondisi akhir zaman, terutama tentang Palestina. Rasulullah SAW bersabda, “Akan terjadi hijrah sesudah hijrah, maka sebaik-baiknya penduduk bumi adalah orang-orang yang mendiami tempat hijrah Ibrahim. Yang tersisa di muka bumi hanyalah orang-orang yang jahat, bumi menolak mereka, Allah menganggap mereka kotor, dan api akan menggiring mereka bersama para kera dan babi.” (HR Abu Daud)

4. Bolivian Altiplano

Beberapa ilmuwan menghadapi masalah kiamat dengan sudut pandang keamanan dari bencana alam. Mereka menyoroti dua tempat yang dianggap mungkin aman saat dunia menghadapi kiamat. Pertama, daerah Bolivian Altiplano di Amerika Selatan.

Di saat perubahan iklim ekstrem terjadi, menyebabkan kenaikan permukaan laut, tempat ini dianggap salah satu yang paling aman. Dataran tinggi Bolivia Altiplano kemungkinan tidak akan terkena banjir, meskipun ada gunung Himalaya.

BACA JUGA:Bukti Hamas vs Israel Membuka Gerbang Perang Akhir Zaman, Dajjal dan Imam Mahdi Semakin Dekat

Tempat ini terasa ramah dengan banyak sumber air dan makanan yang tersedia, di mana mungkin daging flamingo menjadi makanan terakhir yang dapat dinikmati.

5. Lesotho

Tempat kedua yang dianggap aman menurut sains terletak di Lesotho, Afrika Selatan. Negara kecil ini merupakan salah satu tempat paling aman di dunia. Lesotho adalah satu-satunya negara merdeka yang seluruh wilayahnya berada di atas ketinggian 1000 m.

Kawasan Lesotho memiliki sedikit garis patahan dan hanya beberapa gunung berapi, membuatnya dianggap terhindar dari banjir dan gempa bumi. Namun, perlu diingat bahwa pandangan ini berasal dari sudut pandang para ilmuwan yang fokus pada keamanan dari bencana alam besar yang mungkin terjadi di hari kiamat.

Itulah 5 tempat teraman untuk berlindung di hari kiamat dan huru-hara akhir zaman. Penelitian ini berdasarkan kajian dari kitabullah dan para ilmuwan yang sudah meninjau tempat tersebut. Wallahu a'lam bissawab.

Sumber: jazirah ilmu