Mengapa Mata Selalu Perih Saat Melihat Layar Komputer?

Mengapa Mata Selalu Perih Saat Melihat Layar Komputer?

Mengapa Mata Selalu Perih Saat Melihat Layar Komputer--

c. Gunakan Kacamata Khusus

Kacamata khusus dengan lapisan anti-silau dan perlindungan cahaya biru dapat membantu mengurangi dampak cahaya biru pada mata Anda.

d. Periksa Posisi Layar

Pastikan posisi layar komputer berada pada tinggi mata yang nyaman dan jarak pandang yang optimal, sekitar 20 hingga 30 inci dari mata Anda.

e. Perbanyak Kedipan

Ingat untuk mengedipkan mata secara teratur saat menggunakan komputer. Ini membantu menjaga mata tetap lembab dan nyaman.

f. Gunakan Aplikasi Anti-Silau

Beberapa aplikasi dan filter layar komputer dapat membantu mengurangi silau dan cahaya biru yang berlebihan dari layar.

g. Rutin Pemeriksaan Mata

Jangan lupakan untuk menjalani pemeriksaan mata secara teratur oleh dokter mata. Mereka dapat memberikan nasihat khusus dan penanganan jika Anda mengalami masalah mata yang serius.

 

Kesimpulan

 

Mengapa mata selalu perih saat melihat layar komputer adalah masalah umum yang dihadapi banyak orang di era digital ini. Paparan cahaya biru, kurangnya kedipan, dan penyesuaian yang salah pada layar komputer adalah beberapa penyebab utamanya.

Namun, dengan melakukan perubahan kecil dalam kebiasaan penggunaan komputer dan mengikuti tips yang telah disebutkan, kita dapat mengurangi gejala mata perih dan menjaga kesehatan mata kita.

Penting untuk selalu mengutamakan kesehatan mata kita karena mata adalah salah satu organ yang paling berharga dalam tubuh kita.

Sumber: