Harry Potter: Serba-serbi Kekuatan 6 Hewan Peliharaan Milik Hagrid

Harry Potter: Serba-serbi Kekuatan 6 Hewan Peliharaan Milik Hagrid

Mengenal Kekuatan 6 Hewan Peliharaan Milik Hagrid di Film Harry Potter-Aragog Hewan Peliharaan Hagrid Berupa Laba-laba-Tangkapan layar via duniakuidntimes.com

Radar Jabar – Hagrid adalah salah satu karakter atau tokoh paling ikonik dalam serial dan film Harry Potter. Sosok berbadan besar dan berjanggut lebat ini selalu memberikan kesan dalam setiap panmpilannya di film tersebut.

 

Hagrid memiliki sifat yang sangat baik hati kepada Harry dan rekan-rekannya. Apalagi juga bisa dibilang Hagrid menjadi teman pertama Harry ketika malam di mana ia merusak rumah keluarga Dursley dan menjemputnya untuk menuju Hogwarts.

 

Selain karakteristik dan penampilannya, hal ikonik lainnya dari tokoh Hagrid adalah banyaknya hewan peliharaan yang dimiliknya. Tentu para Potterhead sudah tidak asing dengan beberapa hewan itu yang pernah wara-wiri di filmnya.

 

Hewan-hewan peliharaan Hagrid mulai dari Aragaog, Buckbeak, Fang, Fluffy, Norbert, Thestral. Hagrid memang bukan hanya punya sifat baik kepada manusia tapi juga penyanyang hewan.

 

Nah sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, inilah ulasan mengenai keenam hewan peliharaan Hagrid beserta pula kemampuan dan hal-hal menarik dari mereka.

 

1.      Aragog

 

Aragog adalah seekor laba-laba raksasa Acromantula atau yang dibesarkan Hagrid dari telur. Aragog dan keluarganya tinggal di Hutan Terlarang dan setia kepada Hagrid. Mereka membantu Hagrid dan teman-temannya dalam berbagai situasi, seperti di Kamar Rahasia.

 

Aragog punya kemampuan dapat berkomunikasi dengan manusia dan suka memakan daging manusia. Kekuatan Aragog tidak disebutkan secara eksplisit dalam buku atau film, namun ia dikenal karena ukuran dan kekuatannya.

 

2.      Buckbeak

 

Hewan peliharaan yang unik ini adalah makhluk ajaib dengan separuh depan elang dan separuh belakang kuda. Buckbeak diperkenalkan oleh Hagrid selama menjadi guru Perawatan Makhluk Gaib.

 

Buckbeak adalah hewan peliharaan yang setia dan berguna, memiliki kemampuan terbang dengan cepat dan jinak pada orang-orang tertentu. Sang Hippogriff membantu Hagrid dan teman-temannya dalam petualangan mereka, dan setelah dibebaskan dari kejahatan, dia tinggal bersama Sirius Black.

 

3.      Fang

Anjing boarhound yang besar dan setia. Meski bukan makhluk ajaib, Fang adalah pendamping Hagrid yang kuat dan dapat diandalkan. Dia sering menemani Hagrid dalam petualangannya dan memberikan dukungan serta perlindungan saat dibutuhkan.

 

Meski bukan makhluk gaib dan tak punya kekuatan, anjing tersebut selalu setia pada Hagrid.

 

4.      Fluffy

Seekor anjing berkepala tiga yang menjaga Batu Bertuah. Sambil mengintimidasi, Fluffy diberi tugas untuk melindungi batu tersebut dari tangan yang tidak bertanggung jawab. Harry Potter dan teman-temannya bertemu Fluffy karena Hagrid tidak bisa merahasiakannya dari mereka.

 

Sebagai penjaga Batu Bertuah, kemampuan Fluffy adalah menjaga batu tersebut dari siapapun yang mencoba mencurinya.

 

5.      Norbert

 

Bayi naga yang ditetaskan Hagrid dari telur. Meskipun Norbert akhirnya dikirim ke Rumania untuk tinggal bersama naga lain, dia membantu Hagrid dan teman-temannya dalam petualangan mereka sebelum keberangkatannya.

 

Kemampuan Norbert adalah menghembuskan api, seperti yang kita lihat di film Harry Potter and the Sorcerer's Stones. Kala itu sang bayi naga membakar janggut lebat Hagrid.

 

6.      Thestral

 

Thestral merupakan makhluk ajaib yang hanya bisa dilihat oleh mereka yang pernah menyaksikan kematian. Thestral milik Hagrid digunakan sebagai alat transportasi dia dan teman-temannya, khususnya di Orde Phoenix.

 

Harry Potter dan Luna Lovegood juga pernah bertemu makhluk-makhluk ini bersama-sama. Harry dan kawan-kawannya pun menunganggangi Thestral ketika pergi menuju Kementerian Sihir di London.

 

Itulah penjelasan mengenai serba-serbi hewan-hewan peliharaan Hagrid dalam serial Harry Potter. Hewan peliharaan Hagrid tidak hanya unik dan terkadang mengintimidasi, tetapi mereka juga memiliki kemampuan unik yang dapat membantu Hagrid dan teman-temannya dalam berpetualang.

Sumber: