10 Rekomendasi Merek RAM Terbaik untuk Menambah Kinerja PC dan Laptop

10 Rekomendasi Merek RAM Terbaik untuk Menambah Kinerja PC dan Laptop

Rekomendasi Merek RAM terbaik dari yang termurah sampai termahal-Ilustrasi/Unsplash-

Kecepatan ini memungkinkan multitasking lancar dan efisiensi sistem secara keseluruhan, terutama saat menggunakan perangkat lunak berat seperti Autocad atau After Effects. Kingstone Fury Impact ini dibandrol dengan harga sekitar Rp1.000.000.

5. Team Elite Plus DDR5

Modul ini dilengkapi dengan pendingin simetris yang dirancang khusus, memberikan perlindungan komprehensif dengan fitur tahan gores, anti korosi, dan non konduktif.

Team Elite Plus DDR5 memiliki peluncuran awal dengan modul 6000 MHz yang dapat meningkatkan kinerja lebih dari 50% dibandingkan dengan DDR4.

Tegangan operasi standar DDR5 ini adalah 1,1 volt, mengurangi konsumsi daya dan beban pada komputer. Harga Team Elite Plus DDR5 sekitar Rp2.000.000.

6. XPG Lancer RGB DDR5

XPG Lancer RGB DDR5 hadir dalam berbagai warna dan menawarkan kinerja canggih dengan frekuensi hingga 7.200 MT per detik.

Memori gaming ini memberikan peningkatan kinerja yang besar untuk bermain game dan overclocking. Dilengkapi dengan pencahayaan RGB yang dapat diatur sesuai keinginan, memberikan berbagai efek dan mode musik. Harga salah satu merek RAM terbaik ini sekitar Rp3.000.000.

7. Corsair Vengeance RGB DDR5 C32

Corsair Vengeance RGB dilengkapi dengan 10 LED RGB ultra-terang yang dapat diatur secara individual.

RAM Kit ini memiliki pengaturan voltase bawaan dan kontrol perangkat lunak IQ untuk overclocking yang lebih stabil.

Fiturnya dapat dioptimalkan untuk motherboard Intel generasi terbaru yang kompatibel dengan DDR5. Harganya sekitar Rp4 jutaan.

8. Kingstone Fury Beast PC48000

Memory Kingstone Fury Beast DDR5 hadir dengan teknologi terbaru untuk platform gim generasi berikutnya. Menawarkan peningkatan kecepatan, kapasitas, dan keandalan.

Dilengkapi dengan fitur-fitur seperti onai ECC dan odec untuk meningkatkan stabilitas pada kecepatan ekstrem serta sub saluran ganda 32 bit UNT untuk efisiensi yang lebih baik.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Pelajar dan Mahasiswa, Harga 4 sampai 6 Jutaan

Modul ini juga memiliki manajemen daya dalam sirkuit PMIC terintegrasi. Harga Kingstone Fury Beast seri PC48000 sekitar Rp 4.000.000.

9. Corsair Dominator Platinum C32

RAM DDR5 ini menawarkan bukaan frekuensi lebih cepat, kapasitas lebih besar, dan kinerja lebih baik dalam era banyak inti.

Kecepatan pemerosesan DDR5 ini mendukung CPU kelas atas di laptop atau PC, memberikan akses data cepat dan mudah saat bermain game, membuat konten, atau melakukan banyak tugas. Harga Corsair Dominator Platinum C32 sekitar Rp 5.000.000.

10. Team T-Force Delta DDR5

Sumber: