Profil Biodata Ira Noviarti, Presiden Direktur PT Unilever yang Tiba-Tiba Mengundurkan Diri

Profil Biodata Ira Noviarti, Presiden Direktur PT Unilever yang Tiba-Tiba Mengundurkan Diri

Profil Biodata Presiden Direktur PT Unilever Ira Noviarti-Ist-

RADAR JABAR - Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), Ira Noviarti, memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya karena alasan pribadi. Keputusan ini menarik perhatian terhadap profil serta latar belakang Ira Noviarti.

Mengingat pentingnya posisi Unilever sebagai salah satu perusahaan terkemuka yang selalu disarankan dalam dunia pasar saham. Dalam tulisan ini, kami akan menguraikan hidup dan karier Ira Noviarti.

Pengunduran dirinya diumumkan pada tanggal 24 Oktober, namun keputusan akhir akan bergantung pada persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) berikutnya.

Direktur dan Sekretaris Unilever Indonesia, Nurdiana Darus, telah menyatakan rencananya untuk mengusulkan Benjie Yap sebagai pengganti baru untuk jabatan Presiden Direktur.

BACA JUGA:Profil Kapolsek Bungaraya AKP Slamet yang Kepergok Bawa Jalan-Jalan Tahanan Korupsi Suparmin

“Sehubungan dengan pengunduran dirinya, pemegang saham utama perseroan berencana akan mengusulkan Benjie Yap sebagai presdir perseroan yang baru untuk disetujui pada Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan yang sama,” kata Nurdiana Darus dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu 25 Oktober 2023.

Namun, menurutnya, keputusan pengunduran tersebut tidak dianggap berdampak secara signifikan terhadap operasional, kondisi keuangan, aspek hukum, atau kesinambungan bisnis perusahaan.

Nurdiana juga menyatakan bahwa informasi lebih lanjut mengenai rencana Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) terkait hal ini akan segera disampaikan.

Di samping kabar tersebut, kami merangkum informasi terkait profil dan latar belakang Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), Ira Noviarti. Ira Noviarti adalah Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 52 tahun yang lahir dan tinggal di Jakarta.

BACA JUGA:Profil Stafsus Kementan RI Joice Triatman yang Viral Pamer Gaya Hidup Mewah: Petani Menjerit

Dia meraih gelar Sarjana Ekonomi dengan jurusan Akuntansi dari Universitas Indonesia pada tahun 1995 dan akan berusia 52 tahun pada 31 Desember 2023.

Menurut situs resmi Unilever, Ira Noviarti diangkat sebagai Presiden Direktur Unilever melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada 25 November 2020, dengan efektif mulai 1 Desember 2020.

Sejak tahun 1995, Ira telah aktif di Unilever Indonesia, menduduki berbagai posisi senior, bahkan hingga di tingkat regional Asia Tenggara.

Sebagai lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Ira Noviarti menjadi wanita kedua yang memegang jabatan Presiden Direktur dalam 87 tahun sejarah Unilever Indonesia.

Sumber: