Jose Mourinho Tak Habis Pikir Dapat ‘Hadiah’ Kartu Merah dalam Laga AS Roma Lawan Monza

Jose Mourinho Tak Habis Pikir Dapat ‘Hadiah’ Kartu Merah dalam Laga AS Roma Lawan Monza

Jose Mourinho Tak Habis Pikir Dapat ‘Hadiah’ Kartu Merah dalam Laga AS Roma Lawan Monza-Pelatih AS Roma Jose Mourinho-Tangkapan layar via BBC.com

Radar Jabar – Kemenangan AS Roma 1-0 melawan Monza di pekan kesembilan Serie A 2023/2024, Minggu (22/10) malam WIB diwarnai ‘hadiah’ kartu merah kepada Jose Mourinho. Diakui oleh juru taktik Roma itu, dirinya tak habis pikir dengan hukuman kartu merah untuknya itu.

 

Insiden dikeluarkannya kartu merah untuk Mourinho terjadi menjelang berakhirnya laga AS Roma vs Monza. Wasit memberikan kartu merah langsung kepada pelatih asal Portugal tersebut usai kedapatan meledek lawan dengan menampilkan gestur seperti menangis.

 

Bagi Mou, hukuman kartu kepadanya tidak bisa dimengerti apalagi dirinya tidak mengatakan hal-hal bernada ofensif. Ia hanya tidak menyukai sikap bench tim peringkat 11 Serie A 2023/2024 itu sebab terlalu menekan sang pengadil lapangan.

 

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris Liverpool vs Everton: Mantan MU Dikartu Merah, Salah Menangkan The Reds 2-0

 

“Saya tidak tahu kenapa saya dapat kartu merah, saya cuma bikin isyarat ke bangku cadangan, tidak mengatakan hal yang ofensif,” aku Jose Mourinho dilansir ESPN sebagaimana dikutip dari detikbola.

 

“Bench Monza terlalu menekan wasit, mereka tidak seharusnya bersikap seperti itu,” tambahnya.

 

Terlepas dari insiden itu, pelatih yang sedang dikaitikan dengan rumor ‘CLBK’ dengan Real Madrid tersebut menyanjung performa Monza yang sangat membuat Roma kesulitan. Terbukti Giallorossi baru bisa mencetak gol kemenangannya di menit ke-90 melalui Stephan El Shaarawy.

 

BACA JUGA:Harry Maguire Banjir Peminat dari Tim-tim Serie A Termasuk AC Milan?

 

“Mereka tidak pantas kalah. Tim saya selalu kesulitan, kami membuat banyak kesalahan dan kami menderita. Ini pertandingan dengan level teknik yang rendah tapi tinggi secara emosi,” terang Mou.

 

Hukuman kartu merah itu memastikan Mourinho tidak bisa mendampingi AS Roma pada pekan berikutnya saat bertandang ke Guisseppe Meazza markas Inter Milan. Paulo Dybala dkk akan menghadapi Inter di pekan ke-10 Serie A 2023/2024, Senin (30/10) dini hari WIB.

Sumber: