Pimpinan Pusat Pagar Nusa Gelar Pengukuhan Kepemimpinan Baru Khidmat 2023-2028 dan Ijazah Kurbo

Pimpinan Pusat Pagar Nusa Gelar Pengukuhan Kepemimpinan Baru Khidmat 2023-2028 dan Ijazah Kurbo

Pimpinan Pusat Pagar Nusa Gelar Pengukuhan Kepemimpinan Baru Khidmat 2023-2028 dan Ijazah Kurbo-Pusat Pagar Nusa Gelar Pengukuhan Kepemimpinan Baru Khidmat -

RADAR JABAR - Pimpinan Pusat Pagar Nusa akan menggelar pengukuhan kepemimpinan baru masa khidmat 2023-2028 dan Ijazah Kubro.

Kegiatan ini adalah rangkaian dari kegiatan Hari Santri Nasional 2023 PBNU, yang mengundang seluruh kader pendekar Pagar Nusa se dunia dari semua tingkatkan. Dari mulai Pimpinan Ranting, Pimpinan Anak Cabang, Pimpinan Cabang, Pimpinan Wilayah, hingga Pimpinan Cabang Istimewa (yang ada di luar negeri).

Pengukuhan dan Ijazah kubro ini dilaksanakan pada hari minggu 22 Oktober 2023 yang berlokasi di lapangan Jala Krida Mandala kota surabaya.

Terpantau, presiden RI Bapak Ir. H. Joko widodo dan Istrinya Ibu Iriana turut hadir beserta jajaran Kabinet.

Diantaranya ada Yaqut Cholil Qounas Menteri agama, Erick Thohir Menteri BUMN, Abdullah Azwar Anas Menteri PANRB, Bahlil Lahadalia Menteri Investasi, Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan, Letjen TNI Prabowo Subianto Menteri Pertahanan, Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo Kepala Kepolisian RI, Yudo Margono Panglima TNI, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

 

BACA JUGA:Capres Independent Jadi Jawaban untuk Memutus Politik Dinasti dan Kekisruhan Penegakan Konstitusi

 

Dalam sambutannya, presiden RI Ir. H Joko Widodo mengucapkan selamat atas dikukuhkannya kepengurusan Pimpinan Pusat Pagar Nusa dan mengajak para pendekar Pagar Nusa untuk mengawal pemilu dengan damai.

"Sekarang kita memasuki tahun pemilu. Dalam memilih kita boleh berbeda pilihan, beda pilihan itu biasa, beda pilihan itu wajar, " tuturnya. Minggu (22/10).

Dikatakan, jangan sampai mengoyak persatuan kita, pemilu adalah ajang kontestasi gagasan dan ide. Menawarkan ide, inovasi, dan Solusi sebagai modal lompatan-lompatan kemajuan.

"Bukan saling memfitnah, jadi tolong jika ada yang saling memfitnah, saling menjelekkan, itu tugasnya para pendekar Pagar Nusa untuk mendamaikan,tugasnya Pagar Nusa untuk mensejukkan, "imbuhnya.

 

Sumber: