6 Tanaman Paling Mematikan di Dunia, Apa Saja? Simak Disini!

6 Tanaman Paling Mematikan di Dunia, Apa Saja? Simak Disini!

6 Tanaman Paling Mematikan di Dunia, Apa Saja? Simak Disini! --(Sumber Gambar : Pixabay)

Hanya dibutuhkan 3 mikrogram abrin untuk membunuh orang dewasa. Abrin adalah racun yang bekerja dengan cara mengganggu sintesis protein di dalam sel, mengakibatkan kerusakan organ-organ vital.

Kacang Rosario, dengan bijinya yang berwarna cerah, sangat menarik bagi anak-anak. Oleh karena itu, tumbuhan ini sering menjadi penyebab keracunan fatal pada anak-anak yang tidak sengaja mengonsumsi bijinya.

 

BACA JUGA:10 Tanaman Penangkal Berbagai Penyakit, Ada Daun Binahong Hingga Daun Kelor!

 

4. Akar Ular Putih (Ageratina altissima)

Racun Utama: Tremetol

Bahaya: Akar Ular Putih adalah tumbuhan berbunga yang tumbuh di Amerika Utara. Tanaman ini memiliki kelompok bunga putih kecil di atasnya dan mengandung alkohol beracun yang dikenal sebagai tremetol.

Konsumsi bahkan sejumlah kecil tanaman ini akan dengan cepat menghasilkan gejala yang berpotensi fatal pada siapa pun yang memakannya.

Tanaman ini dapat mengkontaminasi susu sapi, dan jika sapi memakannya, susu sapi tersebut dapat menjadi beracun dan menyebabkan keracunan susu pada manusia.

5. Nightshade yang Mematikan (Atropa belladonna)

Racun Utama: Atropin, Skopolamin, dan Hyoscyamin

Bahaya: Nightshade yang Mematikan adalah tanaman beracun yang juga dikenal sebagai Belladonna. Tanaman ini mengandung alkaloid beracun seperti atropin, skopolamin, dan hyoscyamin. Bahkan konsumsi dalam jumlah kecil dapat menyebabkan kematian.

 

BACA JUGA:5 Tanaman yang Baik untuk Ditanam di Rumah dan Mendukung Kesehatan

 

6. Hemlock Air (Cicuta maculata)

Racun Utama: Cicutoxin

Sumber: