7 Hp Canggih Termurah dengan Kamera OIS Hasil Foto Jernih dan Video Anti Goyang, Mulai Rp2 Jutaan

7 Hp Canggih Termurah dengan Kamera OIS Hasil Foto Jernih dan Video Anti Goyang, Mulai Rp2 Jutaan

7 Hp Canggih Termurah dengan Kamera Berteknologi OIS Mulai Rp2 Jutaan, Hasil Foto Jernih & Video Anti Goyang-Samsung Galaxy A33 5G Rekomendasi Hp Canggih Termurah dengan Kamera Berteknologi OIS-GSM Arena

Radar Jabar – Ponsel pintar dengan kamera berdukungan fitur Optical Image Stabilization atau OIS kerap dicari oleh pencinta fotografi. Apabila Anda termasuk salah satunya, inilah tujuh rekomendasi Hp canggih termurah dengan kamera berteknologi OIS, hasil foto jernih dan video anti goyang.

 

OIS merupakan teknologi yang menstabilkan lensa kamera saat mengambil foto atau video dengan smartphone. Fitur ini bekerja dengan menggunakan lensa bergerak yang dapat bergerak sejajar dengan bidang gambar, sehingga membantu mengurangi keburaman pada gambar yang dihasilkan.

 

Fitur OIS memungkinkan smartphone mampu untuk menghasilkan kualitas foto yang jernih dan bokeh. Lalu dalam hal videografi, fiturnya membantu mengurangi goyangan tangan saat merekam video, sehingga menghasilkan video yang lebih stabil dan jernih.

 

Dengan adanya fitur OIS, para pengguna smartphone tidak perlu lagi menggunakan stabilizer tambahan saat merekam video.

 

BACA JUGA:Vivo T2 Pro 5G Rilis! HP Spek Gahar dengan 'Otak' Dimensity 7200 dan Kamera 64MP OIS, Begini Spesifikasinya

 

Daya tarik dari fitur Optical Image Stabilization membuat banyak produsen smartphone beramai-ramai meluncurkan Hp berkamera dengan OIS. Melansir dari Harian Haluan dan IDN Times, ada tujuh rekomendasi Hp canggih kamera OIS termurah.

 

1.      Infinix Zero X Pro

Infinix Zero X Pro adalah Hp berkamera OIS termurah yakni dibanderol senilai Rp2,7 juta. Hp ini memiliki kamera utama 108MP dengan teknologi kemampuan 60x Zoom sehingga foto yang dihasilkan lebih berkualitas.

 

Hp yang hadir dengan RAM 8 GB serta ROM 256 GB ini mengandalkan layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz. Lalu di dapur pacunya, ada prosesor MediaTek Helio G95 prosesor yang mampu menalankan game dengan baik.

 

2.      Samsung Galaxy A23 5G

Dari merek Samsung, ponsel yang sudah mendukung teknologi OIS ialah Galaxy A23 5G berbanderol senilai Rp2,9 juta. Departemen fotografi Hp ini mencakup empat kamera belakang 50MP + 5MP + 2MP + 2MP, dan satu kamera depan 5MP.

 

BACA JUGA:Motorola Menggila! Moto G84 HP Mid Range Terbaik Layar OLED 6,55 Inci dan Kamera Utama OIS 50MP, Meluncur!

 

Dukungan fitur OIS memungkinkan kamera dari Samsung Galaxy A23 5G lebih bagus meningkatkan grafis hasil foto, sedangkan hasil video pun lebih stabil.

 

3.      Samsung Galaxy A33 5G

Samsung Galaxy A33 5G juga sudah disematkan fitur OIS tapi lebih bagus dari A23 5G karena ditenagai oleh prosesor Exynos 1280. Galaxy A33 5G adalah pilihan Hp dengan kamera terbaik yang bertenaga Exynos.

 

Lensa utama Samsung Galaxy A33 5G beresolusi 48MP, dan adanya OIS memastikan hasil kamera lebih stabil dan hasil video lebih bagus. Ponsel berkapasitas RAM sebesar 6 GB dan media penyimpanan 128 GB ini pun membawa baterai berkekuatan 5000mAh yang telah mendukung fast charging.

 

4.      Vivo V21 5G

Vivo V21 5G adalah Hp kamera OIS pilihan terbaik di kisaran banderol Rp3 juta. Seri Vivo V satu ini mengandalkan kamera utama 64MP dan kamera swafoto 44MP.

 

Dengan membayar sekitar Rp3 jutaan, Anda sudah bisa memiliki Hp berkamera OIS dengan ‘otak’ CPU MediaTek Dimensity 8000U. Chipset ini dipadukan bersama RAM 8 GB dan storage 128 GB.

 

5.      Xiaomi MI 10T Pro

Hp Xiaomi harga sekitar Rp5,6 jutaan ini memiliki kamera utama 108MP dengan fitur OIS. Fitur OIS pada Xiaomi MI 10T Pro membuat hasil fotonya terbilang stabil dan hasi videonya juga mantap.

 

Chipset yang mengotaki MI 10T Pro adalah Snapdragon 865, dan menawarkan RAM 8 GB serta memori internal 128 GB. Performanya akan didukung baterai 5000mAh dengan fitur fast charging sehingga baterainya awet tak perlu sering di-cas.

 

6.      Realme 9 Pro Plus

Berharga sekitar Rp4,6 jutaan, Realme 9 Pro Plus menjadi salah satu Hp berkamera terbaik karena OIS-nya memastikan hasil video yang stabil. Ponsel tersebut juga punya kapasitas besar RAM 8 GB dan ROM 128 GB, dengan prosesor MediaTek Dimensity 920.

 

7.      POCO F4 5G

POCO F4 5G adalah ponsel dengan fitur yang sangat lengkap. Hp dengan harga Rp5,1 jutaan ini berbekal chipset Snapragon 870 yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB serta media penyimpanan 256 GB.

 

Seri F4 5G menggunakan kamera utama 64MP berteknologi OIS yang mampu menghasilkan foto jernih serta videonya stabil. Kapasitas baterainya pun lumayan besar 4500mAh.

Sumber: