Mahfud MD Resmi jadi Cawapres Dampingi Ganjar Pranowo di Plipres 2024

Mahfud MD Resmi jadi Cawapres Dampingi Ganjar Pranowo di Plipres 2024

Megawati Sekarnoputri, Ganjar Pranowo, dan Mahfud MD saat menghadiri pengumuman cawapres dari PDIP, Selasa (18/10).-PDI Perjuangan-

RADAR JABAR - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, secara resmi mengumumkan nama Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi calon presiden (capres), Ganjar Pranowo, dalam pemilihan presiden tahun 2024.

Pengumuman ini disampaikan oleh Megawati secara langsung di kantor pusat DPP PDIP yang berlokasi di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, pada hari Rabu, tanggal 18 Oktober 2023.

"Maka calon wapres yang dipilih oleh PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Bapak Mahfud Md," kata Megawati.

Megawati didampingi oleh beberapa pimpinan partai-partai dalam koalisi yang mendukung Ganjar, termasuk Plt Ketua Umum PPP, Mardiono, Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO).

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Safari Politik Ke Berbagai Pesantren di Provinsi Jawa Barat, Kunjungan Disambut Apik

Selain itu, baik Ganjar maupun Mahfud juga turut hadir dalam pengumuman tersebut.

Presiden kelima Republik Indonesia juga menyatakan bahwa dia telah menerima berbagai masukan terkait pemilihan calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Megawati juga menegaskan bahwa dia akan melakukan pemilihan pendamping Ganjar dengan sangat hati-hati, untuk memastikan bahwa pilihan tersebut tidak akan salah dalam kontestasi pemilihan presiden tahun 2024.

Selain itu, dalam acara tersebut juga tampak kehadiran sejumlah tokoh penting nasional (TPN) seperti Arsjad Rasjid, Andika Perkasa, Gatot Eddy Promono, dan Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang.

Terlihat juga beberapa pimpinan utama dari ketiga partai yang terlibat, termasuk Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, dan Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno, beserta beberapa tokoh lainnya.

Sumber: