10 Rekomendasi Aplikasi Investasi Reksadana Terbaik dan Terpercaya 2023

10 Rekomendasi Aplikasi Investasi Reksadana Terbaik dan Terpercaya 2023

Rekomendasi Aplikasi Investasi Reksadana-RJ-

Selain menyediakan pembaruan pasar, Robo Advisor ini juga menyediakan jenis reksadana yang sesuai dengan profil risiko setiap investor. Tidak hanya reksadana, Anda juga dapat berinvestasi dalam surat berharga negara dan emas di Bareksa.

4. iPot

Aplikasi investasi bernama iPot dikembangkan oleh Indo Premiere Sekuritas, menjadi salah satu super aplikasi. Anda dapat melakukan berbagai jenis investasi hanya dengan mengunduh satu aplikasi.

Keunggulan lainnya adalah tersedia informasi yang lengkap, termasuk panmarket live list, kompresi, grafik, statistik, dan pengiriman laporan periodik yang transparan dan komprehensif mengenai riwayat transaksi dan status pesanan.

iPot juga telah meraih penghargaan sebagai pialang ritel terbaik di Indonesia dan pialang saham terbaik di Indonesia. Hal ini akan memberikan keyakinan tambahan untuk mengunduh aplikasi ini dari sekuritas yang bekerja sama dengan sekitar 43 pengelola investasi.

5. Sim Invest

Merupakan aplikasi yang berada di bawah naungan PT Sinarmas Sekuritas. Meskipun pernah bermitra dengan Stockbit, Sinarmas kemudian meluncurkan aplikasi perdagangan sahamnya sendiri. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat berinvestasi dalam saham dan reksadana sekaligus.

Biaya transaksi di aplikasi ini dianggap cukup kompetitif, yaitu 0,14% untuk pembelian dan 0,24% untuk penjualan. Aplikasi ini juga sering mengadakan event promosi yang memberi kesempatan untuk mendapatkan modal investasi senilai Rp100.000. Selain itu, Anda dapat mengumpulkan poin dari setiap transaksi yang dapat ditukarkan dengan hadiah.

6. Navy by Mirae Asset Sekuritas

Aplikasi ini awalnya dikenal dengan nama MaxFund dan dibangun oleh Mirae Asset. Perusahaan ini membedakan aplikasi untuk saham dengan Neo House Mobile dan aplikasi untuk reksadana dengan Navy, meskipun keduanya terpisah.

Namun, rekening dana nasabah Anda sudah terintegrasi dengan baik, sehingga Anda dapat menggunakan kedua aplikasi tersebut tanpa kesulitan. Navy juga memiliki fitur auto investasi, yang sangat membantu bagi Anda yang ingin secara rutin menabung dalam reksadana untuk masa depan Anda.

7. Reksadana by Tokopedia

Tokopedia, yang dikenal sebagai platform e-commerce terbesar di Indonesia dengan banyak pengguna, juga menyediakan instrumen investasi reksadana. Tokopedia bermitra dengan Bareksa, yang telah tergabung dalam aplikasi mereka.

Ini memungkinkan Anda berinvestasi dengan aman. Aplikasi ini sangat cocok untuk pemula karena antarmuka pengguna (UI) dan pengalaman pengguna (UX) yang mudah dipahami berkat tampilan yang cukup sederhana.

BACA JUGA:Daftar 7 Aplikasi Paylater Paling Populer di Indonesia Tahun 2023: Shopee No. 1

Selain itu, Anda hanya perlu menyediakan dana minimal sebesar 10.000 rupiah, dan tidak ada biaya jual beli reksadana. Selain reksadana pendapatan tetap dan pasar uang, aplikasi ini juga menyediakan fasilitas reksadana syariah.

8. Tanam Duit

Aplikasi lain yang merupakan alternatif untuk berinvestasi reksadana adalah Tanam Duit. Bagi Anda yang ingin berinvestasi dalam instrumen lain, aplikasi ini dapat diandalkan. Tanam Duit menyediakan Surat Berharga Negara (SBN), emas, dan asuransi.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah tidak ada persyaratan setoran awal minimum dan biaya transaksi, sehingga memudahkan investor pemula.

Meskipun belum memiliki fitur Robo Advisor, tampilan aplikasi Tanam Duit mudah dimengerti oleh pengguna baru. Fitur lain yang dimiliki adalah penggunaan sidik jari (fingerprint) untuk autentikasi yang mudah.

9. My Hero

Sumber: