14 Rekomendasi Bisnis Akhir Tahun 2023 yang Harus Dicoba, Siap-siap Panen Cuan

14 Rekomendasi Bisnis Akhir Tahun 2023 yang Harus Dicoba, Siap-siap Panen Cuan

14 Rekomendasi Bisnis Akhir Tahun 2023 yang Harus Dicoba, Siap-siap Panen Cuan-Ilustrasi Rekomendasi Bisnis Akhir Tahun 2023 yang Harus Dicoba-Pixabay

Radar Jabar – Para pemburu cuan diharapkan merapat, akhir tahun 2023 sudah semakin dekat di mana ini kerap jadi ladang bisnis yang tepat. Inilah 14 rekomendasi bisnis akhir tahun 2023 yang patut dicoba, siap-siap panen cuan.

 

Tidak terasa tahun 2023 ini sudah memasuki akhir tahun dengan sekarang sudah memasuki bulan Oktober. Banyak hal tentunya yang sudah kita lewati selama 10 bulan terakhir ini, seperti untuk penggelut dunia usaha mungkin mengalami naik-turun pendapatan.

 

Setiap fase pada setiap tahunnya seperti awal, pertengahan, dan akhir tahun selalu ada momen yang bisa dimanfaatkan dalam mengumpulkan pundi-pundi Rupiah. Mengingat saat ini sudah memasuki penghujung tahun 2023, orang-orang yang menggeluti dunia bisnis pasti ingin memanfaatkan momentum guna mendapat cuan.

 

Apakah kamu termasuk berencana menjalankan bisnis akhir tahun tapi masih bingung bisnisnya apa? Tenang karena kami punya beberapa rekomendasinya. Ada 14 rekomendasi bisnis akhir tahun 2023 wajib dicoba sebagaimana dilansir dari berbagai sumber.

 

BACA JUGA:Apa Penting Mengambil Asuransi? Simak Pengertian Asuransi, Manfaat dan Jenisnya, Jangan Sampai Salah!

 

1.      Menjual Hampers

Hampers adalah oleh-oleh yang populer saat musim liburan, sehingga menjualnya bisa menjadi bisnis yang menguntungkan. Banyak orang menjadikan hampres sebagai kado kepada sanak saudara ketika momen Natal dan Tahun Baru.

 

2.      Bisnis Fashion

Fashion merupakan salah satu barang yang sering dicari orang di penghujung tahun sehingga juga termasuk bisnis yang cocok dicoba. Ini mengingat umumnya banyak acara-acara digelar di akhir tahun.

 

3.      Bisnis Kalender

Jualan kalender dapat menjadi ide bisnis akhir tahun yang menguntungkan. Kalender termasuk salah satu barang penting di rumah.

 

4.      Perlengkapan Natal dan Tahun Baru

Jualan perlengkapan Natal dan Tahun Baru jelas merupakan menjadi ide bisnis yang menguntungkan di penghujung tahun. Banyak orang akan mencari barang-barang seperti pohon natal, lampu natal, atau konfeti.

 

5.      Bisnis Event Organizer

Memulai bisnis event organizer bisa menjadi ide bisnis yang cuan di penghujung tahun. Banyak perusahaan akan sering mengadakan acara menuju akhir tahun.

 

BACA JUGA:Daftar 7 Resep Makanan yang Enak dan Mudah untuk Ide Jualan, Ada Maklor Hingga Donat Kentang

 

6.      Bisnis Fotografi

Bisnis fotografi adalah ide bisnis yang juga menguntungkan di penghujung tahun mengingat jasanya banyak dibutuhkan dalam acara-acara.

 

7.      Bisnis Tour and Travel

Bisnis tour and travel bisa menjadi ide bisnis yang menguntungkan di penghujung tahun. Keluarga sering mengadakan acara berpergian sehingga bisnis ini wajib dicoba.

 

8.      Bisnis Sewa Perlengkapan Bayi

Selanjutnya ide bisnis yang menguntungkan untuk dicoba di penghujung tahun adalah bisnis persewaan perlengkapan bayi. Apalagi jika banyak bayi baru lahir, umumnya keluarga akan mencari kado.

 

9.      Bisnis Kelontong

Jangan ragu juga untuk mulai bisnis kelontong karena bisa berpotensi ide bisnis yang cuan di akhir tahun. Toko kelontong jarang sepi pembeli sekalipun akhir tahun.

 

10.  Bisnis Fashion dan Kecantikan

Bisnis fashion dan kecantikan selalu menjadi ide bisnis yang menguntungkan, tak terkecuali di penghujung tahun. Baju atau perlengkapan kecantikan selalu diburu terutama oleh wanita.

 

BACA JUGA: Harry Styles Dikabarkan Akan Terjun ke Dunia Bisnis Membuat Parfum

 

11.  Bisnis Makanan dan Minuman

Bisnis makanan dan minuman senantiasa menjadi ide bisnis yang menguntungkan. Di penghujung tahun, kalian bisa mencoba ide usaha kuliner seperti catering.

 

12.  Bisnis Penyewaan Peralatan BBQ

Momen akhir tahun identik dengan waktu kumpul-kumpul dan barbeque-an. Maka dari itu persewaan peralatan BBQ adalah ide bisnis yang cuan di penghujung tahun.

 

13.  Bisnis Sembako Online

Selain toko kelontong tradisional, toko sembako online bisa menjadi ide bisnis yang cuan di penghujung tahun. Ini selalu termasuk bisnis menjanjikan sepanjang waktu.

 

14.  Bisnis Pakaian Merek Lokal

Terakhir ada bisnis pakaian merek lokal yang menjadi ide bisnis menguntungkan di penghujung tahun. Kualitas produk merek lokal tak kalah dari merek luar negeri, jadi banyak dilirik untuk digunakan saat acara-acara akhir tahun.

 

Demikian artikel tentang 14 rekomendasi bisnis akhir tahun 2023 wajib dicoba untuk Anda yang ingin mencoba. Semoga berhasil dan pastinya semoga panen cuan.

Sumber: