10 Jenis Buah-buahan yang Harus Dihindari Saat Sedang Diet, Awas Diet Mu Gagal!

10 Jenis Buah-buahan yang Harus Dihindari Saat Sedang Diet, Awas Diet Mu Gagal!

10 Jenis Buah-buahan yang Harus Dihindari Saat Sedang Diet, Awas Diet Mu Gagal!-Jenis Buah-buahan yang Harus Dihindari Saat Sedang Diet-Freepik

Aprikot kering adalah camilan yang populer dan dianggap sebagai alternatif sehat. Namun, mereka mengandung lebih banyak kalori daripada aprikot segar. Seratus gram aprikot kering mengandung sekitar 241 kalori. Selain itu, mereka seringkali mengandung tambahan gula, yang bisa membuat mereka menjadi camilan tinggi kalori.

 

5. Jeruk (Grapes)

Jeruk adalah buah yang nikmat dan sehat, tetapi juga mengandung cukup banyak gula alami. Seratus gram anggur mengandung sekitar 69 kalori, yang sebagian besar berasal dari gula. Jika Anda makan anggur dalam jumlah besar, konsumsi kalori Anda bisa naik dengan cepat.

 

BACA JUGA:6 Resep Jus Pisang yang Rendah Kalori: Pilihan Sehat untuk Diet yang Maksimal!

 

6. Kelapa (Coconut)

Kelapa mengandung lemak jenuh yang tinggi, yang membuatnya mengandung lebih banyak kalori daripada sebagian besar buah. Seporsi kelapa segar atau parut mengandung sekitar 354 kalori. Oleh karena itu, jika Anda sedang berusaha menurunkan berat badan, sebaiknya mengonsumsi kelapa dalam jumlah terbatas.

 

7. Durian

Durian adalah buah yang sangat terkenal, terutama di Asia Tenggara. Meskipun kaya akan nutrisi, termasuk vitamin dan mineral, durian juga mengandung banyak kalori. Satu porsi durian mengandung sekitar 367 kalori. Untuk mempertahankan asupan kalori Anda saat diet, sebaiknya mengonsumsi durian dengan bijak.

 

8. Buah Kering Campuran (Dried Fruit Mix)

Buah kering campuran seringkali menjadi camilan yang dianggap sehat, tetapi sebagian besar dari mereka mengandung gula tambahan dan lebih tinggi kalori daripada buah segar. Makan buah kering dalam jumlah besar bisa dengan cepat meningkatkan asupan kalori harian Anda.

 

9. Jambu Bijl (Guava)

Jambu biji adalah buah yang kaya akan serat dan vitamin C. Namun, satu buah jambu biji mengandung sekitar 37 kalori. Sementara itu, ini bukan jumlah kalori yang tinggi, makan banyak jambu biji dalam satu kali bisa menambahkan kalori tambahan.

 

BACA JUGA:Dua Bahan Utama yang Bagus Untuk Diet! Inilah Cara Membuat Smoothie Pear dengan Anggur Hijau!

Sumber: