Pilkades Serentak Kabupaten Bandung, 590 Tim Keamanan Disiapkan untuk Kawal 22 Desa

Pilkades Serentak Kabupaten Bandung, 590 Tim Keamanan Disiapkan untuk Kawal 22 Desa

Pilkades Serentak Kabupaten Bandung, 590 Tim Keamanan Disiapkan untuk Kawal 22 Desa-Pilkades Serentak Kabupaten Bandung-

RADAR JABAR - Sebanyak 590 personel dari berbagai kekuatan telah diaktifkan untuk menjaga pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Bandung yang dijadwalkan pada Rabu, 11 Oktober 2023.

Personel yang terlibat telah tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bandung, termasuk 22 Desa di 17 Kecamatan, dengan tujuan untuk memastikan keamanan dan keselamatan warga selama pelaksanaan Pilkades Serentak.

Menurut Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, sekitar 590 personel gabungan akan ditempatkan di setiap desa yang akan menyelenggarakan Pilkades.

"Ada 590 personel gabungan yang terdiri Polri, TNI, Satpol PP, Linmas dan Dishub," ucap Kusworo, seusai menggelar apel gelar pasukan di Mapolresta Bandung, Soreang, Selasa, 10 Oktober 2023. Dikutip dari Koran Gala

 

BACA JUGA:Bandung Kota Pungli, PJ Gubernur Jabar: Merusak Reputasi Kota Bandung

 

Pilkades tahun 2023 ini akan diikuti oleh 85 calon kepala desa, sehingga penting untuk memberikan perhatian khusus guna menjamin keamanan di berbagai lokasi Pilkades dan mencegah potensi konflik selama proses pelaksanaan.

 "Pengamanan ini akan dilaksanakan dengan ketat, mengingat besarnya risiko konflik yang terjadi di lapangan," ucapnya

Kusworo menegaskan bahwa kerja sama antara kepolisian dan berbagai pihak terlibat sangat diperlukan dalam merancang langkah-langkah yang bersifat humanis, inovatif, dan efektif untuk mengatasi potensi kerawanan yang mungkin timbul selama pelaksanaan Pilkades.

"Kami berharap, Pilkades nanti dapat berjalan lancar, aman dan damai. Apapun hasilnya itu, masyarakat harus bisa menerima dengan legowo dan jangan sampai terjadi gesekan," lanjutnya

 

 

Sumber: