7 Jus yang Membantu Melancarkan Menstruasi: Perawatan Alami untuk Kesehatan Wanita

7 Jus yang Membantu Melancarkan Menstruasi: Perawatan Alami untuk Kesehatan Wanita

7 Jus yang Membantu Melancarkan Menstruasi: Perawatan Alami untuk Kesehatan Wanita --(Sumber Gambar: Pixabay)

Radar Jabar -Menstruasi yang lancar adalah faktor penting dalam kesehatan wanita. Beberapa wanita mungkin mengalami ketidaknyamanan atau ketidakreguleran saat Menstruasi.

Untuk membantu melancarkan siklus menstruasi, ada beberapa jus alami yang dapat Anda pertimbangkan sebagai pereda rasa nyeri. 

Rekomendasi Jus yang Melancarkan Menstruasi

1. Jus Peterseli

Peterseli mengandung senyawa apiol yang telah dikenal memiliki efek positif pada menstruasi. Campurkan peterseli segar dengan air dan jus lemon, lalu minum secara teratur.

2. Jus Pepaya

Pepaya mengandung enzim papain yang dapat membantu merangsang kontraksi rahim dan melancarkan menstruasi. Campurkan pepaya dengan air dan madu, lalu minum secara teratur.

3. Jus Wortel

Wortel mengandung vitamin A, C, kalsium, dan zat besi yang dapat membantu mengatur siklus menstruasi. Campurkan wortel dengan air dan madu, lalu minum secara teratur.

 

BACA JUGA:9 Makanan yang Dapat Meredakan Nyeri Haid: Solusi Alami untuk Wanita

 

4. Jus Anggur

Anggur mengandung resveratrol yang dapat membantu melancarkan menstruasi dengan meningkatkan aliran darah ke daerah panggul. Campurkan anggur dengan air dan madu, lalu minum secara teratur.

5. Jus Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C, yang dapat membantu mengatur hormon dan melancarkan menstruasi. Campurkan jeruk dengan air dan madu, lalu minum secara teratur.

Sumber: