Yuk Kenali Si Kecil Sayuran, Jus Sayur Untuk Anak Ini Memiliki Sejuta Nutrisi dan Manfaat Untuk Tubuh!

Yuk Kenali Si Kecil Sayuran, Jus Sayur Untuk Anak Ini Memiliki Sejuta Nutrisi dan Manfaat Untuk Tubuh!

Yuk Kenali Si Kecil Sayuran, Jus Sayur Untuk Anak Ini Memiliki Sejuta Nutrisi dan Manfaat Untuk Tubuh!-Seorang Ibu yang mengenalkan sayuran kepada anaknya-Freepik

RADAR JABAR - Yuk kenali is kecil jus sayur. Selain kaya akan manfaat dan membantu tumbuh kembang, jus sayur untuk anak ini juga bisa dibuat dirumah.

Sayuran adalah salah satu sumber nutrisi penting yang harus dimasukkan dalam menu makanan sehari-hari. Mengandung vitamin, mineral, serat, dan antioksidan yang membantu memelihara kesehatan tubuh, sehingga sangat bermanfaat dan cocok dikonsumsi untuk anak-anak. 

Namun, tidak semua anak menyukai sayuran. Mungkin anda memiliki anak yang sulit makan sayur, maka solusinya adalah dengan menciptakan jus sayur yang lezat dan menarik untuk mereka nikmati.

Manfaat jus sayur untuk anak

Sebelum kita masuk ke dalam resep jus sayur yang lezat, mari kita pahami mengapa jus sayur merupakan pilihan cerdas untuk anak-anak. Manfaat jus sayur untuk anak juga memiliki beberapa segudang nutrisi yang baik untuk tubuh.

Nutrisi yang Tinggi

Jus sayur mengandung sejumlah besar nutrisi penting seperti vitamin A, C, dan K, serta mineral seperti kalsium dan magnesium. Tentunya dengan segudang vitamin sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

Sumber Serat 

Sayuran mengandung serat, yang baik untuk pencernaan. Jus sayur juga dapat membantu mengatasi masalah sembelit pada anak-anak.

Antioksidan 

Sayuran juga mengandung antioksidan yang membantu melindungi tubuh dari radikal bebas. Selain itu, jus sayur juga dapat meningkatkan sistem kekebalan untuk anak.

Menyembunyikan Rasa yang Tidak Disukai

Terkadang, anak-anak tidak menyukai sayuran karena bau ataupun rasa dari sayuran itu sendiri. Dengan mencampur berbagai jenis sayuran dalam jus, anda dapat menyamarkan rasa yang mungkin tidak disukai anak-anak. 

BACA JUGA: 5 Jus Buah untuk Detoksifikasi Tubuh, Ada Jus Stroberi yang Gampang Dibuat!

Resep Jus Sayur yang Lezat untuk Anak

Berikut adalah resep jus sayur yang lezat yang pasti disukai oleh anak-anak. Jus sayur untuk anak ini juga tentunya bisa dikonsumsi oleh orang dewasa yang memberikan sejuta manfaat untuk tubuh.

Bahan-bahan

  • 1 wortel, dikupas dan potong-potong
  • 1 apel, dikupas dan buang bijinya
  • 1/2 mentimun, dikupas
  • 1/2 tomat
  • 1/2 jeruk nipis, peras airnya
  • 1/2 gelas air

Cara Membuat

  • Masukkan semua bahan ke dalam blender.
  • Tambahkan air.
  • Blender hingga halus dan jus tercampur sempurna.
  • Jika ingin lebih manis, anda bisa menambahkan sedikit madu atau sirup maple (secukupnya) untuk meningkatkan rasa.
  • Saring jus jika diperlukan untuk menghilangkan serat yang mungkin tidak diinginkan oleh anak-anak.
  • Tuangkan jus ke dalam gelas dan hidangkan segera.

BACA JUGA:Resep 10 Jus yang Dipercaya Ampuh Menurunkan Berat Badan, Ada Jus Detox Hijau

Tips Tambahan

  • Anda dapat mencoba berbagai kombinasi sayuran dan buah-buahan untuk menciptakan jus yang berbeda setiap hari.
  • Cobalah menyajikan jus sayur ini dalam gelas yang menarik atau tambahkan sedikit payung hias untuk menjadikannya lebih menarik bagi anak-anak.
  • Ajak anak Anda terlibat dalam proses memilih dan menyiapkan bahan-bahan, ini bisa membuat mereka lebih antusias untuk mencoba jus sayur.

Penutup

Membuat jus sayur untuk anak cara yang cerdas untuk memastikan anak-anak mendapatkan nutrisi penting dari sayuran tanpa perlu berurusan dengan rasa yang tidak disukai. Dengan mencoba berbagai resep dan melibatkan anak-anak dalam proses persiapan, anda bisa membuat sayuran menjadi bagian yang menyenangkan dari makanan sehari-hari.*

Sumber: