Samsung Kali Ini Tidak Pelit, Galaxy A05s Rilis dengan Spesifikasi Keren Harga Cuma 2 Jutaan

Samsung Kali Ini Tidak Pelit, Galaxy A05s Rilis dengan Spesifikasi Keren Harga Cuma 2 Jutaan

Samsung Galaxy A05s Rilis dengan Spesifikasi Keren Harga Cuma 2 Jutaan-RJ-

RADAR JABAR - Ketika merek-merek Handphone China berlomba membuat handphone entry-level dengan harganya terjangkau, kali ini ada merek besar dari Korea, yaitu Samsung yang tidak ingin ketinggalan dengan Galaxy A05s.

Saat ini, Samsung juga merilis produk entry-level mereka yang dikenal dengan Galaxy A05s. Sebenarnya, ada dua tipe dari perangkat ini. Ada yang biasa dan yang versi "S".

Perbedaannya adalah bahwa versi biasa menggunakan chipset MediaTek, sedangkan versi "S" ini menggunakan chipset Snapdragon. Tanpa berlama-lama, kita akan menjelaskan apa saja isi kemasannya.

Untuk kotak kemasannya Galaxy A05s, cukup tipis seperti kebanyakan kotak handphone Samsung lainnya. Di dalamnya, kita diberikan kabel USB C2C, buku panduan, dan SIM Ejector yang terletak di pojok kanan.

BACA JUGA:Samsung Galaxy S23 FE HP Keren Kamera Boba dengan Kualitas Fotografi Memukau, Ini 5 Keunggulannya

Seri ini memiliki tiga varian warna, yaitu black, silver, light green dan violet. Kami akan membahas bagaimana spesifikasi Samsung Galaxy A05s secara lebih lengkap di bawah ini.

Review Spesifikasi Samsung Galaxy A05s

Harganya memang sangat terjangkau jika dibandingkan dengan seri S23 milik yang jauh lebih mahal. Namun ternyata spesifikasinya tak beda jauh, mari kita bedah Samsung Galaxy A05s.

Desain

Mengenai bagian belakangnya, Samsung Galaxy A05s menggunakan bahan polikarbonat plastik. Kita tidak bisa berharap terlalu banyak pada bagian ini. Sudut-sudutnya melengkung di bagian atas. Terdapat mikrofon di bagian bawah, grill speaker, dan port USB C.

Selain itu, terdapat juga jack audio di perangkat ini. Di sebelah kanan, terdapat tombol power yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari, dan ada tombol volume. Di sisi kiri, terdapat slot kartu.

Perangkat ini mendukung kartu micro SD hingga kapasitas 1TB, tetapi tentu saja tidak ada yang akan menggunakan kapasitas sebesar itu, mengingat harganya jauh lebih mahal daripada perangkatnya sendiri.

Layar

Sekarang, mari kita lihat tampilan layar utamanya. Setelah menyelesaikan proses pengaturan dan menginstal beberapa aplikasi, terdapat Google feed news. Pengalaman penggunaannya mirip dengan ponsel Samsung lainnya.

Versi perangkat ini menggunakan One UI Core 5.1, yang merupakan versi lite dari antarmuka One UI. Sistem operasi dasarnya adalah Android 13, dan patch keamanan terbaru hingga bulan Agustus.

Samsung Galaxy A05s menggunakan panel PLS dengan ukuran 6,7 inci dan refresh rate 90 Hz. PLS ini memiliki karakteristik yang mirip dengan panel IPS.

Sebagai untuk bezel, bagian atas dan bawahnya dapat dianggap cukup simetris, dengan ketebalan yang hampir sama, sedangkan sisi kiri dan kanannya lebih tipis. Poni perangkat ini masih menggunakan desain "waterdrop" yang terletak di tengah.

Performa Dapur Pacu

Sumber: