Samsung Galaxy S23 FE HP Keren Kamera Boba dengan Kualitas Fotografi Memukau, Ini 5 Keunggulannya

Samsung Galaxy S23 FE HP Keren Kamera Boba dengan Kualitas Fotografi Memukau, Ini 5 Keunggulannya

Samsung Galaxy S23 FE HP Keren Kamera Boba Lebih Murah dan Lebih Mantap dari Galaxy S23, Ini 5 Keunggulannya-Samsung Galaxy S23 FE-Tangkapan layar via situs resmi Samsung

Radar Jabar – Samsung Galaxy S23 Fan Edition (FE) merupakan produk paling baru dari pabrikan Samsung. Perilisan Samsung Galaxy S23 FE secara global pun baru saja dilakukan hari Rabu 4 Oktober 2023 kemarin.

 

Galaxy S23 FE hadir sebagai versi ponsel pintar flagship murah dari jajaran Galaxy S23 Series. Dalam aspek harga, fitur, dan spesifikasi, model S23 Fan Edition punya sedikit perbedaan ketimbang varian paling bungsu di jajaran seri Samsung Galaxy S23 yaitu Galaxy S23 reguler.

 

Samsung Galaxy S23 FE dari segi harga menjadi model HP flagship lebih terjangkau besutan pabrikan asal Korea Selatan itu. S23 FE dibanderol lebih murah ketimbang Samsung Galaxy S23 reguler.

 

Tidak tanggung-tanggung, selisih harga kedua perangkat berlabel S23 itu bahkan sekitar Rp4 jutaan untuk opsi 8/128 GB. Banderol Galaxy S23 FE varian ini adalah sebesar Rp9 juta dan Galaxy S23 tipe reguler dihargai sebesar Rp13 juta.

 

Meski punya harga yang lebih murah daripada pendahulunya itu, jangan khawatir tentang kehebatan Galaxy S23 FE. HP yang juga sudah ada di Indonesia ini berbekal sejumlah keunggulan yang membuatnya lebih baik dari Galaxy S23 reguler.

 

BACA JUGA:Desain Samsung Galaxy S23 FE, Hp Seri S Termurah Punya Desain Unik dan Pilihan Warna Beragam!

 

Melansir dari Sindonews, ada lima keunggulan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S23 Fan Edition. Sebanyak lima keunggulan ini pun sangat menarik karena meliputi berbagai aspek spesifikasi yang lebih baik dari S23 reguler.

 

1.      Spesifikasi Layar yang Tajam dan Responsif

Pertama dari departemen layarnya, Galaxy Fan Edition anyar ini akan sangat memanjakan pengguna. Smartphone ini dibekali panel berteknologi Dynamic AMOLED 2X seluas 6,4 inci beresolusi Full HD+ (2400 X 1080 piksel).

 

Layarnya itu sudah mendukung kecepatan refresh tinggi 120Hz sehingga menawarkan pengalaman visual yang tajam serta responsif akan sentuhan.

 

2.      Aspek Fotografi yang Mampu Menghasilkan Foto Berkualitas Tinggi

Jika menginginkan alternatif ponsel dengan kamera boba seperti milik iPhone, Samsung Galaxy S23 FE bisa menjadi opsi yang menarik. Jagoan Samsung satu ini dibekali tiga kamera bulat besar berwarna hitam di bagian belakang.

 

 

BACA JUGA:Bentar Lagi Rilis? Simak Prediksi Harga Samsung Galaxy S23 FE, Cuma 8 Jutaan Aja!

 

Ketiga kamera belakangnya itu mencakup lensa utama 50MP, lensa ultra-wide 12MP, serta sensor telefoto 8MP. Keunggulan aspek fotografi ini memungkinkan untuk hasil fotonya punya kualitas tinggi dan rinci.

 

Sementara itu di bagian depan juga tidak kalah menarik. Ada kamera swafoto 10MP dengan kualitas gambar lumayan jernih.

 

3.      Didukung dengan Prosesor Andal untuk Gaming

Bagian dapur pacunya akan menjadi kabar baik bagi para gamer. Galaxy S23 FE mengandalkan chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang dipadukan dengan RAM 8 GB.

 

Dengan komposisi aspek performa tersebut, sang smartphone mampu menjalankan game mau pun aplikasi tanpa terjadi lag.

 

4.      Memiliki Baterai dengan Dukungan Fast Charging yang Cepat

Samsung Galaxy S23 FE dibekali baterai berkapasitas 4.500mAh yang sudah mendukung teknologi fast charging 25 watt. Hal tersebut memastikan baterai mampu bertahan seharian dalam pemakaian normal.

 

 

BACA JUGA:Review Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy S23 FE: Bikin Kecewa Tapi Ada Peningkatan

 

Selain itu, dikatakan bahwa daya perangkat bisa terisi dari 0-50% dalam durasi 30 menit. Kapasitas baterainya ini pun lebih besar dari Samsung Galaxy S23 yang berkekuatan 3900mAh.

 

5.      Sudah Menggunakan OS Android 13

Keunggulan terakhir dari ponsel dengan empat pilihan warna itu adalah sektor software-nya. Gawai ini berjalan pada sistem operasi (OS) Android 13 dengan antarmuka One Ui 5.1, menghasilkan sejumlah fitur anyar serta meningkatkan kinerja secara keseluruhan.

 

Harga Samsung Galaxy S23 Fan Edition

Seperti sudah sempat disinggung sebelumnya bahwa banderol Samsung Galaxy S23 Fan Edition untuk varian 8/128 GB ialah Rp9 juta. Sementara untuk opsi 8/256 GB yakni sekitar Rp9.999.000.

 

Galaxy S23 FE ditawarkan dalam empat varian warna, yakni Graphite, Mint, Purple Indigo, serta Cream.

Sumber: