Review Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy S23 FE: Bikin Kecewa Tapi Ada Peningkatan

Review Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy S23 FE: Bikin Kecewa Tapi Ada Peningkatan

Review Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy S23 FE-RJ-

RADAR JABAR - Samsung baru saja mengumumkan ekosistem Edisi Penggemar mereka, yaitu S23 FE, Tab 9 FE, dan FE Plus serta Bud FE. Mengenai Samsung S23 FE, kami akan memberikan review lengkap dan membahas tiga bidang utama yang perlu Anda ketahui. Kami akan mengevaluasi desainnya, kamera yang digunakan, dan performanya.

Sebagai kelanjutan seri dari Galaxy S21 FE, Samsung telah memberikan sejumlah peningkatan pada beberapa aspek perangkat, namun ada juga yang cukup mengecewakan.

Ponsel ini dilengkapi dengan prosesor yang diproduksi menggunakan teknologi fabrikasi 4 nm, meskipun tidak disebutkan apakah itu Snapdragon 8 Gen 1 atau Exynos 2200 seperti yang telah bocorkan sebelumnya.

Perusahaan teknologi Korea Selatan ini telah meningkatkan performa Galaxy S23 FE dengan menanamkan RAM menjadi 8 GB, dibandingkan dengan 6 GB pada model sebelumnya. Untuk memori internal, Anda memiliki dua opsi yang tersedia, yaitu 128 GB dan 256 GB, tanpa tersedia slot microSD.

Review Spesifikasi Samsung Galaxy S23 FE

Berikut adalah ulasan lengkap mengenai spesifikasi Samsung Galaxy S23 FE sebagai seri terbaru yang baru saja rilis.

Desain

Hal pertama yang kami perhatikan tentang Samsung S23 FE adalah bobotnya yang lebih berat dibandingkan dengan S21 FE beberapa tahun lalu.

BACA JUGA:7 HP Samsung Galaxy yang Turun Harga di Oktober 2023, Cek Spesifikasi dan Harga Terbarunya Disini!

Beratnya adalah 209 gram, sedangkan S21 FE hanya 177 gram. Ini sebagian besar karena penggunaan bahan yang lebih canggih pada Samsung S23 FE.

S23 FE menggunakan layar Gorilla Glass 5 di bagian belakang dan memiliki bingkai aluminium, yang secara drastis meningkatkan bobotnya dibandingkan dengan plastik polikarbonat yang digunakan pada S21. Meskipun kami tidak memiliki masalah dengan plastiknya, warna yang kami miliki di sini adalah grafit.

Samsung telah beralih dari menggunakan lapisan buram pada semua perangkat, sekarang semuanya memiliki bagian belakang kaca mengkilap yang tahan lama, sejalan dengan apa yang mereka lakukan dengan Seri A tahun ini.

Selain grafit, juga tersedia warna lain seperti krim mint dan ungu, tetapi kami hanya memiliki yang grafit di sini.

Desain Samsung S23 FE mengingatkan kami pada A54 yang dirilis sebelumnya tahun ini, dengan kesan yang sedikit lebih premium, seolah-olah Anda sedang memegang produk andalan yang lebih besar, namun tidak terlalu mencolok sehingga Anda dapat langsung membedakannya saat mengambilnya.

Koneksi ke bingkai aluminium sangat tajam, tetapi bingkainya memiliki lapisan aluminium matte dan terasa nyaman di tangan dibandingkan dengan A54.

Layar

Layar Samsung S23 FE berukuran 6,4 inci AMOLED dengan kecepatan refresh adaptif 120 Hz, yang dapat beralih antara 60 Hz dan 120 Hz. Ini merupakan peningkatan dari panel 120 Hz pada S21 FE.

Sumber: