Edi Darmawan Salihin Merasa Tertipu oleh Netflix, Tantang 10 Pengacara Buktikan Jessica Wongso Tak Bersalah

Edi Darmawan Salihin Merasa Tertipu oleh Netflix, Tantang 10 Pengacara Buktikan Jessica Wongso Tak Bersalah

Ayah Mirna, Edi Darmawan Salihin saat menjadi tamu dalam acara "JESSICA DIVONIS MEMBUNUH MIRNA. AYAH MIRNA: “HAPPY ENDING, I WIN!” di channel Youtube Karni Ilyas Club-Ist-

Beberapa saat kemudian, Edi menunjukkan rekaman dari kamera CCTV kepada kamera yang menurutnya menjadi bukti bahwa Jessica melakukan gerakan yang mencurigakan dengan memasukkan sesuatu ke dalam minuman Mirna.

"Perhatikan tangan kiri dia. Ini belum pernah dikeluarkan. Jadi Polisi saat senang sekali itu hari sampai lompat," tandasnya.

Menurut Edi, selain itu Jessica juga menggunakan sedotan sebagai sarana agar Mirna secara tepat meminum zat racun sianida yang masih pekat agar segera bereaksi. Bahkan ia menantang 10 pengacara seperti Hotman Paris untuk membebaskan Jessica.

 "Jadi ini nggak usah Pak Otto, segala Hotman Paris ikut-ikutan, percuma. Mau lawyer sepuluh kayak dia, nggak bakalan bisa menang. Saya kasih tau. Karena ini memang bener-bener dia (Jessica) ngeracun," kata Edi.

Edi dengan percaya diri mengungkapkan bahwa Jessica tidak akan pernah mendapatkan pengampunan dari Presiden Jokowi.

Edi juga memberikan respons terhadap kesaksian Reza Indragiri dalam sebuah film dokumenter Netflix, dimana Reza mengklaim bahwa dia menerima uang dari pihak yang diduga ingin menghentikannya memberikan keterangan mengenai kasus Jessica-Mirna.

"Betul, itu saya. Saya akuin udah," ujar Edi.

Ia mengaku menyelipkan sejumlah uang tersebut karena merasa kasihan dan sebagai uang ganti transport saat datang sebagai narasumber.

Edi juga menceritakan tindakan Reza Indragiri yang mendatangi KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) terkait uang yang ia terima.

"Dia ke KPK katanya saya nyuap. Tiga juta perak, kan disitu paling dikit 1 milyar dan harus merugikan negara. Emang dia siapa? He's nothing. He's nobody," pungkas Edi.

Merasa Tertipu oleh Netflix

Ayah kandung dari mendiang Wayan Mirna Salihin, Edi Darmawan Salihin mengungkapkan pendapatnya tentang film dokumenter yang berjudul 'Ice Cold: Murder, Ice Coffee and Jessica Wongso' yang telah tayang di Netflix.

Film ini mengisahkan peristiwa tragis yang menimpa Wayan Mirna Salihin, yang diduga meninggal karena sianida yang terdapat dalam es kopi Vietnam.

Dalam dokumenter tersebut, Edi Darmawan Salihin terlihat sangat arogan ketika menjawab pertanyaan mengenai kematian Mirna.

BACA JUGA:Diduga Ada Kaitan Klaim Asuransi Mirna Sebesar 5 Juta Dolar dalam Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso

Edi kemudian memberikan penjelasan mengenai hal tersebut, dan ia menyatakan bahwa ia merasa tertipu oleh Netflix dan sutradara film, Rob Sixsmith. Bahkan, ia mengimbau masyarakat Indonesia agar tidak terpengaruh oleh konten dalam film dokumenter tersebut.

Sumber: