Profil Anggota DPR Edward Tannur, Ayah Gregorius Ronald Tannur yang Viral Setelah Aniaya Pacar hingga Tewas

Profil Anggota DPR Edward Tannur, Ayah Gregorius Ronald Tannur yang Viral Setelah Aniaya Pacar hingga Tewas

Edward Tanur (kanan) dan anaknya, Gregorius Ronald Tannur (kiri) terduga pelaku penganiayaan Dini Sera Afrianti hingga tewas-Ist-

RADAR JABAR – Baru-baru ini viral kabar tentang seorang wanita muda asal Sukabumi bernama Dini Sera Afrianti (29) diduga mengalami penganiayaan oleh anak anggota DPR RI dapil NTT.

Setelah kejadian tersebut, identitas pelaku pun mencuat ke publik yang bernama GTR alias Gregorius Ronald Tannur anak dari anggota DPR RI bernama Edward Tannur.

Dugaan menyebutkan bahwa Dini Sera Afrianti tewas setelah mengalami pukulan, tendangan, dan bahkan tabrakan mobil. Mirisnya, Ronald malah dengan santai merekam korban yang sudah tergeletak di basement.

Kasus penganiayaan yang mengakibatkan kematian wanita ini juga melibatkan pelaku yang diduga adalah anak dari anggota DPR Edward Tannur.

Menurut identitas yang beredar, ayah dari pelaku disebut-sebut sebagai seorang politisi PKB yang menjabat sebagai anggota DPR RI di Komisi IV, yakni Edward Tannur.

Informasi ini dapat ditemukan dalam halaman resmi DPR RI, di mana Edward Tannur adalah salah satu anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di lembaga perwakilan rakyat tersebut.

Profil Edward Tannur

Edward Tannur adalah seorang pria beragama Katolik yang lahir di Atambua pada tanggal 2 Desember 1961.

Ia memulai pendidikannya di Sekolah Dasar Tiga Gemit di wilayah Atambua pada 1967. Setelah itu, Edward melanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Don Bosco, Atambua, dan berhasil lulus pada tahun 1976.

BACA JUGA:Kronologi Dugaan Anak Anggota DPR Aniaya Pacar hingga Tewas, Sosok Sang Ayah Edward Tannur jadi Sorotan

Edward kemudian menyelesaikan pendidikan menengah atasnya di SMA Surya, Atambua, pada tahun 1979, sebelum melanjutkan ke perguruan tinggi di jurusan S1 Hukum di Universitas PGRI, Kupang, antara tahun 2006 hingga 2009.

Setelah menyelesaikan pendidikan tingginya, Edward terlibat dalam dunia olahraga, di mana ia menjadi Ketua di klub sepak bola Tulip FC dari tahun 2000 hingga 2004.

Selain itu, dia juga memiliki usaha lain dalam bidang jasa konstruksi yang ia dirikan pada tahun 1983 dan masih berjalan hingga saat ini.

Pada tahun 2009, Edward mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPR RI. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Timor Tengah Utara sejak tahun 2006 hingga saat ini.

Edward juga pernah tercatat sebagai ketua DPC PKB Kabupaten Timor Tengah Utara pada tahun 2006.

Sumber: