Declan Rice Bongkar Kelemahan Arsenal Saat Kalah Comeback dari RC Lens di Liga Champions

Declan Rice Bongkar Kelemahan Arsenal Saat Kalah Comeback dari RC Lens di Liga Champions

Declan Rice Bongkar Kelemahan Arsenal Saat Kalah Comeback dari RC Lens di Liga Champions-Gelandang Arsenal Declan Rice-Instagram @declanrice

Radar Jabar – Arsenal dikalahkan oleh RC Lens via skor 2-1 di laga Grup B Liga Champions 2023/2024, Rabu (4/10) dini hari WIB. Gelandang tim London Utara, Declan Rice, mengungkap kelemahan timnya itu sehingga mengalami kekalahan comeback itu.

 

Berlangsung di stadion Stade Bollaert-Delellis, Arsenal sejatinya memimpin terlebih dahulu melalui gol Gabriel Jesus pada menit ke-14. Namun pada akhirnya tim tuan rumah yang menang berkat sumbangsih Adrien Thomasson (25’) dan Elye Wahi (69’).

 

Rice pun dalam wawancara pasca pertandingan membedah performa The Gunners pada pertandingan itu. Ia menilai sang Meriam London tidak cukup klinis dalam menyelesaikan peluang yang ada.

 

“Saya merasa kami cukup menciptakan peluang untuk memenangkan pertandingan, tentu saja,” kata gelandang timnas Inggris itu kepada TNT Sports, dikutip dari The Mirror.

 

BACA JUGA:Alasan Arsenal Lolos dari Sanksi UEFA Jelang Melawan Lens Walau Langgar Aturan Liga Champions

 

“Kami menyia-nyiakan sejumlah peluang besar. Ini merupakan penyelesaian bagus untuk gol pertama mereka dan gol kedua yang kami ciptakan dengan masalah kami sendiri. Saya pikir kami benar-benar mendominasi pertandingan namun mereka bukanlah lawan yang mudah.”

 

“Kami harus menguasainya namun ternyata berhasil, hanya bagian terakhir yang kurang.”

 

Kredit juga Declan Rice berikan untuk lini pertahanan Lens. Khususnya para pemain bek tengah mereka yang menurutnya  bermain luar biasa.

 

BACA JUGA:Arsenal Disebut Bakal Kesulitan untuk Merekrut Vlahovic pada Januari 2024

 

“Penghargaan untuk mereka. Mereka bertahan dengan sangat baik dan beberapa bek tengah mereka tampil luar biasa,” sanjungnya.

​​

Usai kekalahan melawan sang klub Prancis, eks kapten West Ham United itu menyebut Arsenal akan mengarahkan fokusnya ke pertandingan besar kontra Manchester City. The Gunners akan menantang The Citzyens di lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (8/10).

 

“Kami menjalani 10 pertandingan musim ini, masih ada 50 pertandingan lagi,” tambah dia, menjelaskan bahwa timnya tak harus panik.

 

“Kami hanya melakukan pemanasan dan menyesuaikan ritme kami, namun fokus penuh kami kembali ke liga dan ini adalah pertandingan besar pada hari Minggu.” Pungkas Rice.

Sumber: