Ulama Jawa Barat Dukung Ridwan Kamil Menjadi Cawapres di Pemilu 2024

Ulama Jawa Barat Dukung Ridwan Kamil Menjadi Cawapres di Pemilu 2024

Ulama Jawa Barat Dukung Ridwan Kamil Menjadi Cawapres di Pemilu 2024-Ridwan Kamil Mantan Gubernur Jawa Barat (kiri)-Press Release

Radar Jabar - Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menjadi cawapres pilihan masyarakat NU untuk Pemilu 2024 berdasarkan hasil Survei Indikator Politik Indonesia. Survei ini dilaksanakan pada 25 Agustus 2023 sampai 3 September 2023, di mana 18,3% responden menilai RK layak maju sebagai cawapres.

 

Hasil itu pun disebut oleh KH. Arie Ghifari pimpinan Pondok Pesantren Pagelaran III sebagai bukti pemilih muslim menerima Kang Emil. 

 

"Hasil survei yang tadi disampaikan itu fakta, fakta bahwa selama ini Ormas Islam mengharapkan pak Ridwan Kamil yang memiliki kapasitas di tingkat nasional menjadi cawapres," ucapnya dalam sebuah wawancara, Minggu (1/10).

 

BACA JUGA:Terungkap Tugas Baru Ridwan Kamil di Jawa Barat usai Tak Lagi Jadi Gubernur

 

Dia selaku pimpinan menyebut Ridwan Kamil memilki track record bagus selama masa kepemimpinan di Bandung serta Jawa Barat. Sang mantan walikota Bandung dinilai sukses menjalankan setiap program dengan orientasi keumatan.

 

Kang Emil juga punya kepedulian besar untuk dunia Islam, merancang banyak masjid dan Islamic Centre dengan latar belakang keilmuan yang dimilikinya. Karya-karyanya bahkan meluas ke banyak tempat selain di Jabar, baik dalam mau pun luar negeri.

 

"Itu sebagai bukti bahwa beliau itu memiliki sense of belonging yang cukup kuat. Bahwa beliau punya niat untuk mengembangkan, bukan hanya sekedar konsep, tapi dituangkan dalam bentuk arsitektur-arsitektur yang menjadi kebanggaan umat Islam," tutur KH. Arie Ghifari.

 

Sumber: