Terungkap Tugas Baru Ridwan Kamil di Jawa Barat usai Tak Lagi Jadi Gubernur

Terungkap Tugas Baru Ridwan Kamil di Jawa Barat usai Tak Lagi Jadi Gubernur

Terungkap Tugas Baru Ridwan Kamil di Jawa Barat usai Tak Lagi Jadi Gubernur-Ridwan Kamil Mantan Gubernur Jawa Barat-Tangkapan Layar via Instagram @ridwankamil

Radar Jabar - Ridwan Kamil punya tugas baru di Jawa Barat (Jabar) setelah tak lagi menjadi Gubernur provinsi tersebut. Kang Emil, sapaan akrabnya, resmi mengakhiri lima tahun jabatan sebagai Gubernur Jabar per Selasa (5/9) kemarin.

 

Setelah menyudahi masa jabatannya, RK masih memiliki tugas di Jawa Barat; memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024. Ace Hasan Syadzily Ketua DPD Golkar Jabar menyatakan hal tersebut merupakan kewajiban Ridwan Kamil.

 

"Iya sebagai kader partai pak Ridwan Kamil tentu memiliki kewajiban untuk memenangkan Partai Golkar dalam Pemilu 2024, karena Pemilu 2024 merupakan momentum bagi kemenangan di Pilkada 2024," kata Ace Hasan dikutip dari detikjabar.

 

BACA JUGA:Bey Machmudin, Pejabat Istana yang Ditunjuk Jokowi Jadi Pj Gubernur Jawa Barat

 

Ace menyebut partainya berharap Kang Emil dapat membantu meroketkan elektabilitas dan tingkat elektoral mereka. Menurutnya, ini karena sosok berkacamata itu memiliki rekam jejak yang bagus semasa memimpin Jabar sedari 2018.

 

"Dan tentu kita tahu sejauh ini Golkar Jabar akan memaksimalkan peran dan potensi yang dimiliki pak Ridwan Kamil, saya kira kalau popularitas dan elektabilitas disertai dengan kinerjanya memang dinilai sangat positif oleh masyarakat," terangnya.

 

"Tentu kami harapkan dengan nilai positif dari pak RK ini juga dapat menggeret elektabilitas Partai Golkar," harap Ace Hasan.

 

Sumber: