8 Obat Alami yang Ampuh Mengobati Sakit Tenggorokan

8 Obat Alami yang Ampuh Mengobati Sakit Tenggorokan

8 Obat Alami yang Ampuh Mengobati Sakit Tenggorokan--Sumber gambar: freepik.com

 

4. Kunyit

Kunyit adalah rempah-rempah yang telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati berbagai kondisi kesehatan, termasuk radang tenggorokan.

Kunyit memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang dapat membantu meredakan sakit tenggorokan dan mempercepat pemulihan.

Untuk membuat obat sakit tenggorokan alami dengan kunyit, tambahkan satu sendok teh kunyit ke dalam segelas air hangat dan minum.

 

BACA JUGA: Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan Lambung, Kunci Utama Lambung Sehat!

 

5. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel adalah obat sakit tenggorokan alami yang telah digunakan selama berabad-abad. Cuka sari apel memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan sakit tenggorokan dan mempercepat pemulihan.

Cuka sari apel juga dapat membantu melembabkan tenggorokan yang kering dan meredakan batuk. Untuk membuat obat sakit tenggorokan alami dengan cuka sari apel, tambahkan satu sendok teh cuka sari apel ke dalam segelas air hangat dan minum.

 

6. Peppermint

Peppermint adalah obat alami yang dapat membantu meredakan sakit tenggorokan. Peppermint memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang dapat membantu meredakan sakit tenggorokan dan mempercepat pemulihan.

Peppermint juga dapat membantu melembabkan tenggorokan yang kering dan meredakan batuk. Untuk membuat obat sakit tenggorokan alami dengan peppermint, tambahkan beberapa tetes minyak peppermint ke dalam segelas air hangat dan minum.

 

7. Bawang Putih

Bawang putih adalah obat sakit tenggorokan alami yang potensial. Bawang putih memiliki sifat antibakteri karena mengandung senyawa allicin.

Senyawa ini dapat membantu membunuh bakteri dan virus yang menyebabkan radang tenggorokan.Untuk membuat obat sakit tenggorokan alami dengan bawang putih, tambahkan beberapa siung bawang putih yang telah dihancurkan ke dalam segelas air hangat dan minum.

Sumber: