Pengen Viral? Kingdom Pakai Desain Mirip Al Quran untuk Cover Album Terbaru, Agensi Buka Suara

Pengen Viral? Kingdom Pakai Desain Mirip Al Quran untuk Cover Album Terbaru, Agensi Buka Suara

desain album Kingdom yang mirip Al Quran dikecam netizen.-RJ-

RADAR JABAR - Baru-baru ini, agensi yang menaungi Boy Group Kingdom, GF Entertainment mendapat kecaman atas desain album terbarunya yang mirip dengan Al Quran.

Kingdom memulai debut mereka pada tahun 2021 dengan judul lagu bertema "Raja" yang beranggotakan tujuh orang, yaitu Dann, Arthur, Mujin, Louis, Ivan, Jahan dan Chiwoo.

Mereka memiliki konsep yang pasti, di mana semua anggota Kingdom diberi nama sesuai dengan nama raja dari berbagai sejarah dunia. Konsep ini juga tercermin dalam setiap rilisan mereka.

Pada tanggal 19 September, Kingdom mengumumkan album berikutnya, "History of Kingdom part 7". Pengumuman tersebut awalnya mengguncangkan para penggemar karena mereka bersemangat mendengar idolanya akan segera comeback.

BACA JUGA:Seventeen Akan Comeback dengan Mini Album pada Akhir Oktober

Namun, setelah preview awal album dibagikan, banyak penggemar justru terkejut melihat bahwa desain album sangat mirip dengan Al quran.

Konsep ini mungkin digunakan mereka untuk mencerminkan citra Jahan dalam comeback kali ini, kemungkinan besar namanya diambil dari Sultan Mughal Shah Jahan, yang dikenal sebagai pendiri Taj Mahal.

Namun, seperti yang banyak orang tahu, Al quran merupakan kitab suci dalam agama Islam, yang tentu saja dianggap sakral. Saat membandingkan gambar-gambarnya, sangat mudah untuk melihat bahwa bentuk-bentuk dalam desain tersebut sangat mirip.

Yang menjadi perbedaan hanyalah simbol kerajaan yang digunakan untuk menggantikan tulisan yang berada di bagian tengah Al quran. Peniruannya terhadap konsep grup K-pop merupakan tindakan yang menyinggung, sehingga para penggemar mulai berusaha menghubungi GF Entertainment.

Meskipun ada netizen yang tidak mempermasalahkan hal ini karena tidak ada ayat atau apapun yang mengandung unsur-unsur Islami dalam desain tersebut, seorang netizen mengatakan bahwa akan terasa menyakitkan untuk membandingkan desain tersebut dengan Al quran.

Apalagi jika nanti saat membukanya, justru melihat foto idola mereka. Melihat hal tersebut, netizen lain mencoba memahami kesalahan agensi Kingdom, hingga ada yang menjelaskan bahwa GF Entertainment seakan menyalin album mereka dari kitab suci agama Islam, yaitu Al quran.

Pada tanggal 21 September 2023, GF Entertainment mengumumkan bahwa pre-order album mendatang akan ditunda dengan alasan keadaan internal.

"Halo. Ini adalah GF Entertainment. Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua penggemar atas cinta dan ketertarikan kalian pada KINGDOM," tulis awalan keterangan dari agensi.

"Mini album ke-7 KINGDOM, "History of Kingdom: Part VII. JAHAN" yang seharusnya akan dirilis hari ini (21 September 2023) pukul 14.00 ditunda karena alasan internal."

Sumber: