5 Alasan Mengapa iPhone 13 Masih Layak Dibeli di Tahun 2023

5 Alasan Mengapa iPhone 13 Masih Layak Dibeli di Tahun 2023

iPhone 13 masih layak beli dan pakai di tahun 2023-YT/Bang Ades-

Pada awalnya, kami merasa sedikit pusing karena pergerakan layarnya tidak sehalus pergerakan layar dengan refresh rate lebih tinggi. Terkadang ada sedikit efek bayangan pada beberapa aplikasi. Bagi mereka yang tidak terbiasa, mungkin akan merasa sedikit pusing atau mual.

BACA JUGA:Adu Keunggulan iPhone 15 Pro Max vs Samsung Galaxy S23 Ultra, HP Impian Banyak Orang

Namun, untuk penggunaan YouTube, layar ini masih nyaman bagi kami dan tidak ada masalah. Hal yang kami tidak sukai adalah port Lightning. Karena ketika menggunakan port Lightning untuk merekam video atau mentransfer file besar ke komputer, prosesnya bisa terasa agak lambat. Ini adalah dua hal yang paling mengganggu kami.

4. Resolusi Kamera Jernih

Untuk video, iPhone 13 juga mendukung 4K 60 FPS, sama seperti seri Pro, yang sangat cocok bagi mereka yang suka mengambil video karena resolusinya sangat baik.

Demikian juga dengan kamera depannya, yang mendukung 4K 60 FPS dan menghasilkan gambar yang cukup jernih. Kami merasa hasilnya sangat bagus, seperti yang kami lihat dalam video.

Yang paling penting, mengapa kami memilih iPhone 13 biasa daripada iPhone 13 Pro Max, adalah dari segi chipset. iPhone 13 menggunakan chipset A15 Bionic yang sama dengan iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max.

5. Performa yang Mumpuni

Jika Anda mencari performa, menurut kami, iPhone 13 memiliki performa yang hampir sama dengan iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max karena menggunakan chipset yang sama, yaitu A15 Bionic. Namun, yang menjadi perbedaan utama bagi kami dalam iPhone 13 adalah layarnya.

Dari segi daya tahan baterai, iPhone 13 termasuk awet. Itulah mengapa iPhone 13 menjadi salah satu ponsel yang paling diminati pada tahun 2023 ini.

Selain itu, kamera iPhone 13 memiliki mode foto malam, mirip dengan iPhone 14 Pro atau 14 Pro Max, serta mode sinematik dan mode slow motion yang tidak ada di iPhone 11, tetapi ada di seri 13 dan mungkin juga di seri 15.

Mode potretnya juga sangat kami sukai. Itulah beberapa alasan mengapa kami lebih memilih iPhone 13 daripada iPhone 13 Pro atau iPhone 14. Namun, jika Anda mempunyai budget lebih untuk membeli iPhone 15, maka tidak ada salahnya untuk mencoba versi terbaru.

Sumber: