Presiden Jokowi Terima Mushaf Al-Quran Raksasa yang Ditulis Oleh Tim Ahli Universitas Sains Al-Quran

Presiden Jokowi Terima Mushaf Al-Quran Raksasa yang Ditulis Oleh Tim Ahli Universitas Sains Al-Quran

Presiden Jokowi Terima Mushaf Al-Quran Raksasa yang Ditulis Oleh Tim Ahli Universitas Sains Al-Quran-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima mushaf Al-Qur'an dari Universitas Sains Al-Qur'an (Unsiq) di Masjid Mohammed bin Zayed, Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (21/9)-ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr

RADAR JABAR - Presiden RI Joko Widodo telah menerima mushaf Al-Qur'an yang telah ditulis oleh tim ahli dari Universitas Sains Al-Qur'an (Unsiq) pada Kamis (21/9). Penerimaan mushaf Al-Quran ini berlangsung di Masjid Mohammed bin Zayed, Surakarta, Jawa Tengah, seperti yang disampaikan oleh Biro Pers Sekretariat Presiden di Jakarta.

Ketika tiba di Masjid Mohammed bin Zayed sekitar pukul 06.15 WIB, Presiden Jokowi terlebih dahulu melaksanakan shalat duha sebelum beranjak ke tempat ditempatkannya mushaf Al-Qur’an. Ukuran mushaf tersebut yaitu sebesar 2x3 meter saat dibuka dan memiliki ketebalan 25 centimeter.

Presiden Jokowi segera melanjutkan perjalanan ke Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, untuk melanjutkan kunjungan kerja ke Samarinda, Kalimantan Timur setelah menerima mushaf tersebut. Ketika di Samarinda, Presiden Jokowi akan memeriksa harga kebutuhan pokok serta berinteraksi dengan pedagang di Pasar Merdeka.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Persembahkan Al Quran Raksasa Kepada Masjid Sheikh Zayed Solo

Selanjutnya, Presiden Jokowi direncanakan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Nantinya, Presiden akan mengawasi perkembangan pembangunan fasilitas pendukung Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ketika sampai di lokasi, Presiden Jokowi akan mengevaluasi kemajuan Pusat Persemaian Mentawir. Selain itu, Presiden Jokowi akan mengamati dan meresmikan penutupan pintu bendungan sebagai langkah awal pengisian air di Bendungan Sepaku Semoi.

BACA JUGA:Respons Survei Peringkat Pertama Cawapres Parbowo, Ini Kata Erick Thohir

Pada sore harinya, Presiden Jokowi dijadwalkan untuk melakukan "groundbreaking" pembangunan Hotel Nusantara IKN yang berlokasi di Kawasan IKN.

Dalam kunjungan kerja ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.*

Sumber: