Cara Daftar Aplikasi Dompet Digital DANA Tanpa KTP dan Ubah Menjadi Akun Premium

Cara Daftar Aplikasi Dompet Digital DANA Tanpa KTP dan Ubah Menjadi Akun Premium

cara daftar aplikasi DANA Premium tanpa KTP-Ist-

RADAR JABAR – Kita seringkali memerlukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) ketika akan mendaftar aplikasi dompet digital. Ternyata ada cara khusus untuk daftar aplikasi dompet digital DANA premium tanpa KTP.

DANA adalah salah satu aplikasi dompet digital (e-Wallet) yang paling popular di Indonesia. Aplikasi DANA memungkinkan Anda untuk dengan mudah melakukan berbagai transaksi tanpa uang tunai dan tanpa kartu, mulai dari pembelian pulsa / paket data seluler, pembayaran di berbagai merchant DANA, hingga pembayaran tagihan (listrik, air, BPJS, asuransi, dan cicilan).

Dengan DANA, sekarang Anda dapat melakukan transaksi tanpa uang tunai di mana saja dan kapan saja. Cukup sediakan smartphone dan sambungan internet, maka transaksi bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi DANA.

Hal pertama yang harus Anda lakukan tentu unduh Aplikasi Dana Play Store maupun App Store, lalu buka aplikasinya.

Cara Daftar Aplikasi DANA Tanpa KTP

Berikut adalah cara daftar aplikasi DANA tanpa KTP dan ubah menjadi akun premium dengan mudah.

1. Isi Nomor Handphone

Ketika aplikasi terbuka, Anda akan melihat kolom nomor telepon untuk login maupun mendaftar. Segera masukkan nomor handphone Anda di sini. Pastikan nomor handphone yang Anda masukkan memiliki SIM card di dalamnya, karena aplikasi ini akan mengirimkan kode OTP melalui SMS ke nomor handphone tersebut. Tunggu pesan masuk di handphone Anda.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di DANA Dompet Digital Terbaru dan Termudah 2023 Melalui Shopee PayLater

2. Verifikasi Kode OTP

Masukkan empat digit kode OTP yang biasanya dikirimkan beberapa detik setelah permintaan. Jika Anda tidak menerima kode OTP, tunggu 60 detik, lalu Anda dapat meminta pengiriman ulang kode dengan mengklik "Kirim Ulang Kode". Jika sudah berhasil, klik "Oke".

Jika muncul pop up penawaran dari aplikasi DANA, klik “lewati” saja. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN. Ingatlah PIN ini, karena Anda akan diminta untuk mengonfirmasi PIN dua kali.

3. Berhasil Login/Mendaftar

Jika Anda ingin masuk dengan menggunakan verifikasi wajah tanpa PIN, Anda dapat langsung mengklik "Aktivasi" di sini. Jika tidak, Anda dapat mengkliknya nanti. Menggunakan verifikasi wajah akan mempermudah proses login tanpa perlu menginputkan kata sandi Dana. Cukup lakukan verifikasi wajah Anda dengan senyum seperti ini, dan Anda akan terdeteksi sebagai pemilik akun Dana jika akan login di perangkat lain.

4. Lihat Saldo

Anda dapat melihat saldo Anda. Jika saldo masih nol rupiah, Anda perlu melakukan top-up atau mengisi saldo terlebih dahulu. Caranya, klik "Dompet" dan pilih "Top-up". Di sini, Anda akan menemukan berbagai metode pembayaran dan registrasi. Pilih metode yang Anda inginkan, bisa melalui m-banking, ATM, maupun Alfamart.

Jika ingin bertransaksi lebih mudah, sebaiknya ubah akun Anda menjadi DANA Premium. Apa itu Dana Premium?

BACA JUGA:8 Cara Daftar DANA PayLater yang Mudah dan Gak Ribet, Bisa Pinjam Hingga Jutaan Rupiah!

Akun Dana Premium adalah akun yang telah diverifikasi dalam 2 langkah, yaitu verifikasi biometrik, biasanya menggunakan wajah, dan verifikasi identitas, biasanya menggunakan KTP.

Keuntungan DANA Premium

Sumber: