Presiden Jokowi Tinjau Depo Kereta Cepat di Kabupaten Bandung

Presiden Jokowi Tinjau Depo Kereta Cepat di Kabupaten Bandung

Presiden Jokowi Tinjau Depo Kereta Cepat di Kabupaten Bandung-Presiden Joko Widodo meninjau Depo Kereta Cepat Tegalluar di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/9)- ANTARA/Rubby Jovan (ANTARA/Rubby Jovan)

RADAR JABAR - Presiden Joko Widodo melakukan inspeksi terhadap proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Depo Kereta Cepat Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (19/9). Diketahui bahwa Presiden RI tiba di Depo Tegalluar sekitar pukul 09.00 WIB menggunakan KCJB dari Stasiun Halim Jakarta.

 

Tiba di Stasiun Tegalluar, Jokowi bersama rombongan segera menuju Depo Kereta Cepat untuk mengevaluasi perawatan dan perbaikan Kereta Cepat. Saat melakukan peninjauan ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara RI Pratikno, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, dan Direktur Utama Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi.

 

Saat melakukan peninjauan tersebut, awak media tidak diizinkan untuk masuk ke dalam Depo Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

BACA JUGA:Diskopdagperin: Harga Telur di Kuningan Sudah Turun

 

 

Kunjungan tersebut disambut oleh Bupati Bandung, Dadang Supriatna. Dadang Supriatna mengapresiasi pengoperasian kereta cepat dan berharap dapat memberikan dampak positif bagi Kabupaten Bandung.

Selain itu, Dadang Supriatna juga merasa bahagia karena pengoperasian kereta cepat dapat membantu pertumbuhan ekonomi Bandung Raya.

BACA JUGA:Pemkot Bandung Sediakan Fasilitas Pembuatan NIB untuk Pelaku UMKM melalui

Diketahui bahwa Depo Tegalluar merupakan salah satu depo kereta cepat Jakarta-Bandung yang berada di Kabupaten Bandung. 

Setelah selesai mengevaluasi perawatan dan perbaikan kereta cepat, Kepala Negara dijadwalkan akan melanjutkan kunjungannya dengan menginspeksi pabrik senjata milik BUMN PT Pindad. Kemudian, Presiden Jokowi akan melaksanakan makan siang bersama di Rumah Makan Cibiuk di Bandung, Jawa Barat.*

Sumber: berbagai sumber