Review Lengkap Spesifikasi Oppo A78: Hp Rp 3 Jutaan Terbaik Jaminan Awet 4 Tahun

Review Lengkap Spesifikasi Oppo A78: Hp Rp 3 Jutaan Terbaik Jaminan Awet 4 Tahun

Review Lengkap Spesifikasi Oppo A78-RJ-

RADAR JABAR – Pada awal tahun 2023 lalu, Oppo merilis sebuah ponsel baru dengan harga cukup terjangkau, yaitu Oppo A78, bukan versi 5G. Saat ini, terdapat Oppo A78 versi 4G atau LTE yang menurut kami merupakan salah satu ponsel terbaik Oppo di kisaran harga Rp 3 jutaan. Mari kita bahas spesifikasinya terlebih dahulu.

Dalam kotaknya, Anda akan menemukan ponsel ini beserta unitnya, SIM card tray, casing, kabel USB, dan charger superfook 67W. Layarnya juga sudah dilengkapi dengan pelindung anti gores sehingga Anda tidak perlu membelinya lagi.

Baik, sebelum ada protes terkait harganya, kami ingin menyatakan bahwa Oppo memiliki pelanggan setia yang mungkin tidak aktif di media sosial atau internet. Untuk lebih jelas mengetahui performa dan keunggulan Oppo A78, Anda harus menyimak detail artikel ini sampai akhir.

Jadi, apapun yang mungkin dikatakan tentang ponsel ini, menurut kami, Oppo akan tetap memiliki pangsa pasar yang kuat. Oppo memegang posisi nomor satu dalam Market Share di Indonesia, sehingga situasinya sudah cukup jelas sebelum kita melanjutkan untuk membahas pengalaman penggunaan.

Review Spesifikasi Oppo A78

Berikut adalah detail spesifikasi Oppo A78 sebagai smartphone Rp3 jutaan terbaik dari seri Oppo yang saat ini sudah turun harga.

RAM & ROM

Untuk memberikan gambaran, Oppo masih mempercayai penggunaan Snapdragon 680 sebagai bagian dari chipsetnya, serta baterai berkapasitas 5000 mAh dan RAM sebesar 8 GB. Ponsel ini juga memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 256 GB.

BACA JUGA:Turun Harga! Oppo A78 HP Spek Gaming Bawa Baterai 5000mAh dan RAM 8GB, Sekarang Harga 1 Jutaan?

Mungkin jika Oppo membuat versi dengan kapasitas penyimpanan 128 GB, harganya bisa lebih murah Rp 200 ribuan. Namun, memiliki ruang penyimpanan besar seperti ini di zaman sekarang tentu sangat menguntungkan menurut kami.

Layar

Layarnya memiliki ukuran 6,43 inci, yang menurut kami sudah cukup besar, dengan resolusi full HD+ dan panel AMOLED. Layar ini juga memiliki refresh rate 90Hz. Kamera depannya memiliki model pansol yang terpasang di bagian samping.

Desain

Selama penggunaan kami, kami juga ingin menggarisbawahi aspek privasi dan desain dari ponsel ini. Dalam versi 4G ini, Oppo masih menggunakan desain yang cukup akrab, seperti aksen di sekitar kamera yang berbeda dengan bagian utama bodi, serta tepian yang datar di semua bagian perangkat.

Namun, ketika kita membahas tentang finishing, di sini Oppo menggunakan istilah "Diamond Matrix". Ketika terkena cahaya, pantulan atau refleksinya akan memiliki bentuk seperti berlian atau wajik.

Ini hanya ada pada unit dengan varian warna hijau laut, seperti yang kami gunakan sekarang. Sementara itu, unit dengan warna hitam terlihat lebih polos dengan finishing "Oppo Glow".

Mungkin Anda ingin melihat lagi bagaimana pantulan ini terlihat. Untuk ukuran perangkatnya, menurut kami, Oppo A78 4G masih nyaman digenggam dan mudah digunakan dengan satu tangan untuk aktivitas seperti panggilan telepon. Selain itu, ponsel ini tidak terlalu berat meskipun memiliki baterai yang cukup besar.

Kamera

Dalam konfigurasi kamera belakang Oppo A78, terdapat lensa utama 50 MP, lensa depth 2 MP, dan hanya satu kamera depan 8 MP. Kami ingin menekankan bahwa lensa Ultra Wide selalu berguna dibandingkan dengan lensa depth, jadi semoga Oppo dapat menambahkannya dalam desain berikutnya, seperti yang telah kami bahas dalam ulasan Oppo A78 versi 5G.

Sumber: