Kala Xiaomi 13T & 13T Pro Menggoda, Xiaomi 14 Siap Rilis Bawa Snapdragon 8 Gen 3, ROM 1TB? Ini Bocorannya

Kala Xiaomi 13T & 13T Pro Menggoda, Xiaomi 14 Siap Rilis Bawa Snapdragon 8 Gen 3, ROM 1TB? Ini Bocorannya

Kala Xiaomi 13T & 13T Pro Menggoda, Xiaomi 14 Siap Rilis Bawa Snapdragon 8 Gen 3, ROM 1TB? Ini Bocorannya-Ilustrasi Xiaomi 14 Series-Tangkapan layar via Gagadget.com

Radar Jabar – Saat para pecinta gadget khususnya fans produk Xiaomi sedang terbius dengan Xiaomi 13T dan 13T Pro yang segera rilis, Xiaomi siap memberikan ponsel menarik lainnya. Ponsel pintar baru tersebut Xiaomi baru lainnya itu Xiaomi 14 Series, dikabarkan segera hadir dengan spesifikasi yang tak kalah menggoda.

 

Xiaomi 13T dan 13T Pro adalah ponsel pintar baru yang sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan M Fans (sebutan penggemar HP Xiaomi). Pihak Xiaomi telah mengungkapkan bahwa dua perangkat barunya ini akan diluncurkan dalam acara khusus di Berlin, Jerman, pada 26 September 2023.

 

Serie Xiaomi 13T disebut merupakan produk istimewa karena menjadi serie T Xiaomi pertama yang mendapatkan teknologi kamera Leica. Tak ayal M Fans dan tech antusias yang menyukai smartphone-smartphone berkemampuan kamera mumpuni kepincut dengan seri ini.

 

Mengutip dari KompasTekno, sebelum ini teknologi kamera Leica hanya eksklusif disematkan pada HP Xiaomi untuk seri lebih di atas, salah satunya Xiaomi 13 Ultra.

 

“#Xiaomi13TSeries, yang dirancang bersama dengan Leica, akan hadir 26 September! Sangat bersemangat untuk menghadirkan pencitraan asli Leica kepada lebih banyak penggemar di seluruh dunia,” cuit CEO Xiaomi Lei Jun di akun media sosial X miliknya, dikutip dari Liputan6.com.

 

BACA JUGA:Battle HP Spek Kamera Super Canggih Redmi Note 13 Pro Plus vs Xiaomi 13T Pro! Mana yang Layak Dibeli?

 

Dikabarkan Xiaomi 13T akan menggunakan kamera Leica 50MP wide berfitur OIS, telefoto 50MP Leica 2x, dan ultra-wide. Adapun 13T Pro akan membawa kamera utama 50MP Sony IMX70, ultra-wide 13MP Ombivision OV13B, dan lensa telefoto 50MP Omnivisioan OV50D berkemampuan zoom optic portrait 2x.

 

Berdasarkan foto render yang beredar, seri 13T Pro dihiasi oleh nama Leica di bagian modul kameranya.

 

Selain menggoda dengan teknologi kamera Leica-nya, Xiaomi 13T dan 13T Pro juga disebut-sebut membawa spesifikasi menarik lainnya di prosesor. Xiaomi 13T akan mengandalkan chipset Dimensity 8200 Ultra, sementara 13T Pro menggunakan Dimensity 9200.

 

Meski kedua 13T Series itu belum rilis, Xiaomi ternyata tampak sudah bersiap meluncurkan produk lainnya yaitu 14 Series. Smartphone flasgship nex-gen Xiaomi ini diperkirakan akan diresmikan beberapa bulan lagi, demikian melansir dari Gizmochina.

 

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi Xiaomi 14 yang Bakal Rilis November, Bakal Gunakan Bahan Titanium Alloy Seperti iPhone?

 

Beberapa detail lebih lanjut pun sudah muncul dari sumber terpercaya. Hadir bocoran terbau yang mengungkap kapasitas RAM dan status Xiaomi 14 Series.

 

Serie Xiaomi 14 akan terdiri dari Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro, keduanya disebut akan berbekal prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. Ini menjadikan kedua ponsel sebagai yang pertama menggunakan Snapdragon 8 Gen 3 di pasaran.

 

Rumor itu bukan kejutan mengingat Xiaomi sudah beberapa kali mencoba chipset mobile terbaru andalan Qualcomm di masa lalu.

 

Sementara menurut informasi leaker Digital Chat Station yang terpercaya, Serie Xiaomi 14 akan rilis dengan RAM 12 GB, bukan 8 GB seperti lansiran sebelumnya.

 

Namun Digital Chat Station tidak mengungkapkan tentang kapasitas maksimal RAM yang tersedia. Adapun sebelumnya, leaker tersebut menyatakan Xiaomi 14 Pro akan hadir dalam varian media penyimpanan 512 GB dan 1 TB.

 

BACA JUGA:Xiaomi 14 Bakal Meluncur dengan Menghadirkan Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 dan RAM minimal 12GB! Harga?

 

Sumber yang sama pun mengatakan bahwa produksi Xiaomi 14 Series dimulai pada akhir Agustus, dan Xiaomi meningkatkan volume pesanan 60% pekan ini. Diperkirakan juga peningkatan serupa akan lebih banyak ke depannya.

 

Dari segi tampilan berdasarkan bocoran spesifikasi sebelumnya, Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro disebut mengadopsi layar datar. Namun model Pro selain itu akan punya bezel minimal di sekelilingnya dan baingkai berbahan paduan titanium mirip iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

 

Ponsel pintar itu dikabarkan akan meluncur pada pekan pertama atau kedua bulan November 2023, dan memasuki pasar Tiongkok saat musim penjualan Doubel Eleven (Hari Single).

 

Bagaimanapun beberapa bocoran dan rumor di atas tentang Serie Xiaomi 14 masih harus dinantikan kabar resminya. Maka dari itu M Fans dan pencinta gawai harap bersabar menunggu pernyataan resmi Xiaomi.

Sumber: