Samsung Galaxy A24 LTE jadi Pilihan Hp Terbaik Rp 3 Jutaan, Youtuber Sudah Membuktikan!

Samsung Galaxy A24 LTE jadi Pilihan Hp Terbaik Rp 3 Jutaan, Youtuber Sudah Membuktikan!

Review Samsung Galaxy A24 LTE-Ist-

Dengan kecerahan tinggi ini, tampilan tetap jelas bahkan dalam cahaya terang. Resolusi layarnya adalah full HD+ dengan refresh rate 90Hz, yang meskipun telah menjadi standar di kelas ponsel seperti ini, masih tetap memberikan kualitas gambar yang baik. Dalam hal kualitas, Samsung tidak perlu diragukan lagi.

Dari segi warna, tampilan layar, dan visibilitas, ponsel ini sangat nyaman digunakan sehari-hari, contohnya untuk menonton.

Dapur Pacu

Samsung Galaxy A24 LTE menggunakan chipset MediaTek Helio G99, dan saat ini hanya ada satu varian yang dijual, yaitu dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Menurut kami, ini adalah konfigurasi yang sangat ideal.

Ketika melihat spesifikasi Galaxy A24, baik dari segi chipset maupun layarnya, kami langsung teringat pada ponsel mid-range lainnya dari Samsung, yaitu Realme 10 yang dirilis akhir tahun lalu. Spesifikasinya sangat mirip, mulai dari chipset, RAM, dan juga layar.

Dari segi performa, Helio G99 sebenarnya sudah cukup baik dan cepat untuk kisaran harga Rp3 jutaan. Meskipun tidak istimewa, ini masih lebih dari cukup untuk kebutuhan sehari-hari kebanyakan orang, seperti menjalankan aplikasi media sosial seperti Instagram, Twitter, TikTok, dan aktivitas menjelajah internet.

Buka banyak aplikasi secara bergantian juga tidak menjadi masalah, terutama dengan fitur-fitur split screen dan multitasking dari One UI 5.1 yang ada. Perlu diketahui bahwa Galaxy A24 LTE ini masih menggunakan sambungan 4G, bukan 5G seperti kebanyakan samrtphone saat ini. Namun mengingat jaringan 5G yang belum tersebar lengkap di seluruh wilayah di Indonesia, sambungan 4G masih menjadi jaringan yang paling banyak digunakan di Indonesia saat ini.

Tampilan Antarmuka

Tidak semua fitur One UI 5.1 lengkap di Samsung Galaxy A24 LTE, seperti Master Picture dan fitur objek di dalam foto. Namun, sebagai ponsel seri mid-range, ini bisa dimaklumi. Untuk performa gaming, menurut saya, ini juga cukup baik selama pengaturan game disesuaikan.

Untuk game standar yang populer di Indonesia dengan cakupan luas seperti Mobile Legends, ponsel ini sudah lancar dan tidak ada masalah. Honkai Star Rail juga masih dapat dimainkan dengan baik, asalkan pengaturan grafiknya disesuaikan agar berjalan lancar.

Baterai

Kapasitas baterainya adalah 5000mAh dengan dukungan pengisian cepat hingga 25 watt, yang cukup baik dan tidak memerlukan waktu terlalu lama untuk pengisian. Menurut saya, ini sudah cukup baik.

Paling tidak, saya dapat menggunakan ponsel ini sepanjang hari tanpa khawatir baterainya habis. Dari segi lapisan layar dan chipset, Galaxy A24 mungkin terlihat sangat mirip dengan ponsel lain, tetapi ada satu perbedaan yang mencolok, yaitu kameranya.

Kamera

Ponsel ini dilengkapi dengan kamera utama 50 MP dengan dukungan optical yang sangat bagus. Selain itu, ada kamera ultra wide 5 MP dan kamera makro. Jika kita membandingkannya dengan Galaxy A23, secara spesifikasi, tampaknya tidak banyak perubahan karena konfigurasi resolusi dan aperture-nya sama persis.

BACA JUGA:6 Alasan Samsung Galaxy Note20 Ultra 5G Masih Sangat Layak Pakai di Tahun 2023

Bahkan, jumlah lensa pada kamera ini berkurang, tetapi menurut saya, itu tidak menjadi masalah karena lensa tersebut hanyalah bonus.

Untuk kamera depan, resolusinya telah ditingkatkan dari 8 MP menjadi 13 MP. Secara keseluruhan, Galaxy A24 dapat dianggap sebagai ponsel Android kisaran harga 3 jutaan dengan kemampuan kamera yang lebih dari cukup.

Dari segi reproduksi warna, sudah cukup baik. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, terutama dalam hal tone warna yang kadang-kadang tidak terlalu akurat, seperti beberapa contoh foto yang saya ambil di bawah sinar matahari terik, yang terkadang terlihat terlalu biru.

Sumber: