5 Laptop Terbaik dari Segi Performa Menurut David GadgetIn

5 Laptop Terbaik dari Segi Performa Menurut David GadgetIn

daftar 5 laptop terbaik dengan sepsifikasi dan performa paling kencang-GadgetIn-

Jadi, jika meja Anda terlalu kecil, Anda tidak perlu khawatir. Anda bahkan dapat menggunakan keyboard virtual jika Anda lebih suka. Keyboard fisik juga memiliki sentuhan yang memuaskan.

Kelebihan lain dari laptop ini adalah kemampuan untuk menggunakan layar ganda. Anda bisa menjadikannya mode tenda untuk digunakan oleh dua orang sekaligus, satu orang bekerja dan satu orang menonton. Layar ganda juga memungkinkan Anda untuk memiliki tampilan vertikal ala buku atau horizontal seperti laptop biasa.

Laptop ini didukung oleh prosesor Intel Core i7 1355U terbaru, RAM 16GB LPDDR5X, dan penyimpanan sebesar 2 terabyte. Laptop ini dijual dengan kisaran harga Rp12.599.000 - Rp42.300.000 sesuai ragam spesifikasi yang ditawarkan.

Lenovo Yoga Book 9i juga dapat terhubung dengan HP Anda melalui aplikasi Intel Unison untuk panggilan telepon, pesan, transfer file, dan lainnya. Ini adalah laptop terbaik bagi pengguna yang menginginkan fleksibilitas dan produktivitas yang tinggi.

4. Axioo Pongo 960

Axioo Pongo 960 adalah laptop lokal yang sudah menggunakan prosesor Intel generasi ke-13. Sebenarnya, Axioo Pongo ini merupakan rebranding dari pabrikan laptop Levo, yang kemudian dijual dengan harga lokal sekitar Rp19 juta rupiah.

Meskipun bukan dalam kategori harga yang paling terjangkau, Axioo Pongo 960 ini adalah laptop gaming yang memberikan nilai terbaik. Jarang sekali kita menemukan laptop gaming di bawah 20 juta yang sudah menggunakan prosesor Intel generasi terbaru, yaitu Intel Core i9 13900H, yang dipadukan dengan Nvidia RTX 4060, RAM 16GB dual channel, dan SSD dengan kecepatan baca 6000 MB per detik.

Ada beberapa perbedaan dalam spesifikasi yang tertera, performanya tetap baik untuk gaming. Layarnya memiliki ukuran 15,6 inci dengan cakupan warna 100% sRGB dan refresh rate 144Hz. Dengan harga 19 jutaan, Anda dapat memainkan game apa pun pada resolusi 1080p dengan lancar.

Dalam pengujian, Shadow of the Tomb Raider mencapai 75 FPS pada 1080p Ultra dengan ray tracing, sedangkan game lain dapat mencapai 144 FPS. Laptop ini memiliki kualitas yang baik, ringan dengan berat hanya 2 kilogram, dan tidak ada kompromi yang jelas, seperti yang sering kita temui pada laptop gaming dengan anggaran terbatas.

BACA JUGA:Advan WorkPro: Laptop Spek Gahar Bodi Metal Dibekali Intel Core i5, Harga 5 Jutaan

Namun, perlu diingat bahwa Axioo hanya memberikan garansi selama 1 tahun, sementara laptop lain dapat memiliki garansi 2 hingga 3 tahun, sehingga resiko perawatan akan ditanggung oleh pemilik setelah 1 tahun pertama.

Mungkin Axioo dapat mempertimbangkan untuk memperpanjang masa garansi mereka untuk lebih menarik pelanggan.

5. Axioo Mybook Z13 Metal

Mybook Z13 Metal dari Axioo adalah salah satu laptop Intel generasi ke-13 yang paling terjangkau, dengan harga sekitar 8 jutaan rupiah. Ketika Intel meluncurkan prosesor laptop generasi ke-13, mereka mengklaim bahwa harga laptop-laptopnya akan dimulai dari Rp10 jutaan.

Merek-merek seperti Acer, Asus, Dell, HP, Lenovo, MSI, dan lainnya ikut mengikuti, tetapi Axioo tampil dengan harga yang lebih terjangkau, yaitu 8 jutaan. Ini adalah langkah yang baik untuk menjaring pelanggan. Speknya juga cukup bagus dengan prosesor Intel Core i5 1335U, RAM 16GB DDR4 yang dapat di-upgrade, dan SSD 512GB NVMe.

Sumber: