Menggoda dan Menyegarkan, Inilah Makanan Olahan dari Mulai Camilan Hingga Makanan Utama Dari Buah Mangga!

Menggoda dan Menyegarkan, Inilah Makanan Olahan dari Mulai Camilan Hingga Makanan Utama Dari Buah Mangga!

Makanan Olahan dari Mangga--(Sumber gambar: pixabay.com)

RADAR JABAR - Buah mangga, dengan kelezatannya yang khas dan aroma harumnya, bukan hanya memanjakan lidah kita, tetapi juga merupakan sumber yang kaya akan nutrisi.

Mangga kaya akan serat, vitamin, dan antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan. Selain disantap segar, mangga juga bisa diolah menjadi berbagai hidangan lezat dan sehat.

 

Berikut adalah 5 makanan olahan sehat yang dapat dibuat dari buah mangga, mulai dari camilan hingga hidangan utama:

 

1. Salsa Mangga Segar

Salsa mangga adalah campuran segar yang menggabungkan manisnya mangga dengan bahan-bahan seperti tomat, bawang merah, paprika, cabai, dan jus lemon.

Salsa ini adalah camilan yang kaya akan vitamin C dan serat. Vitamin C membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kulit tetap sehat. Serat dalam salsa mangga membantu pencernaan dan menjaga kesehatan jantung.

 

2. Smoothie Mangga dan Yogurt

Smoothie mangga dan yogurt adalah cara lezat untuk menikmati buah mangga sambil mendapatkan manfaat probiotik dari yogurt.

Campuran ini menyediakan protein, kalsium, dan probiotik yang baik untuk pencernaan. Tambahkan sedikit madu alami untuk memberikan rasa manis ekstra tanpa perlu menambahkan gula tambahan.

 

3. Mangga Kering Rendah Gula

Mangga kering adalah camilan ringan yang mudah dibawa ke mana saja. Namun, sebaiknya pilih mangga kering rendah gula atau yang tidak mengandung tambahan pemanis. Mangga kering adalah sumber serat yang baik dan juga mengandung vitamin A yang penting untuk kesehatan mata.

 

Sumber: