Kejutan Huawei! Rilis Mate 60 Pro HP Canggih Terbaru Usung Layar 6,82 Inci dan Fast Charging 88W, Harga Mahal?

Kejutan Huawei! Rilis Mate 60 Pro HP Canggih Terbaru Usung Layar 6,82 Inci dan Fast Charging 88W, Harga Mahal?

Kejutan Huawei! Rilis Mate 60 Pro HP Canggih Terbaru Usung Layar 6,82 Inci dan Fast Charging 88W, Harga Mahal?-Huawei membuat kejutan dengan secara diam-diam meluncurkan HP canggih terbaru bernama Mate 60 Pro-Tangkapan layar via GSM Arena

Radar Jabar – Huawei baru saja membuat kejutan hari ini Selasa (29/8) dengan secara diam-diam perangkat terbarunya yaitu Mate 60 Pro. Hal ini mengejutkan karena perilisian dilakukan tanpa gencar memberikan teaser atau mengadakan acara besar.

Huawei tampak telah mencoba bangkit melalui peluncuran ponsel pintar baru tersebut. Merek ini sebenarnya tergolong veteran di pasar teknologi dunia, namun kerap kali dalam bayang-bayang para rival mereka seperti Samsung, Vivo, Oppo, atau Nokia.

Akan tetapi jelas ada harapan besar bahwa Mate 60 Pro bisa kembali mendongkrak nama Huawei sebagai salah satu pabrikan HP terbaik. Sebagaimana dilansir dari Gizmochina, perangkat itu menggabungkan fitur-fitur kelas atas dan modul kamera melingkar di bagian belakang.

Spesifikasi Huawei Mate 60 Pro

Mengutip GSM Arena, fitur paling memikat dari ponsel pintar ini yakni trio punch-hole di layar, di mana pabrikan memuatkan kamera swafoto dan sensor ToF 3D. Lebih lanjut, juga menjadi pembaruan evolusioner dari pendahulunya.

Pengaturan ketiga punch-hole di bagian atas seperti pada Mate 40 Pro dan Mate 50 Pro, menyertakan kamera swafoto ultra-wide 13MP. Bersama sensor dan laser untuk pemetaan wajah 3D untuk fitur Face ID.

BACA JUGA:Huawei Nova Y9, Ponsel Terbaru Bawa Kamera 50MP dan Baterai 7000 mAh! Intip Spesifikasi Lengkapnya Dibawah

Huawei Mate 60 Pro menampilkan modul tiga kamera belakang. Konfigurasinya meliputi kamera utama 50MP berdukungan OIS, sensor ultra-wide 12MP, dan lensa telefoto OIS 48MP yang mendukung 3,5x Optical zoom serta 100x digital zoom.

Kamera belakang itu sudah mendukung aperture variable. Selain itu kamera XMAGE mendukung Super Night Mode, Macro Super, Macro PiP, Pro Mode, Slow Motion, Multi Camera, serta mode fotografi AI.

Lebih lanjut, kamera tersebut meliputi pelacakan fokus prediktif 4D, sehingga gambar tidak menjadi buram dan beberapa mode lainnya. Untuk swafoto dan video call, dibenamkan kamera depan 13MP dengan dukungan HDR.

Spsifikasi layarnya pun menarik, mengusung layar LTPO Full HD+ OLED 6,82 inci dengan refresh rate adaptif 1-120Hz dan peredupan PWM 1440Hz. Jagoan baru Huawei ini bakal sangat terlindungi karena menggunakan Kunlun Glass Huawei yang diklaim “tidak bisa dipecahkan”.

BACA JUGA:Huawei Nova Y91, Ponsel Spek Gahar Punya Kamera 50MP dan Baterai 7000 mAh!

Mate 60 Pro sebagai penopang daya mengandalkan baterai berkapasitas 5000mAh berdukungan fast charging hingga 88W, pengisian nirkabel 50W, serta reverse wireless charging 20W. Sang smartphone telah dilengkapi rating IP68 sehingga anti air dan debu.

Rating IP68 memungkinkan perangkat tahan dalam air sampai kedalaman 1,5 meter selama 30 menit, dan terlindung dari debu. Hebatnya, ini semua tanpa membutuhkan casing atau cover tambahan.

Sumber: