Review Lengkap: Samsung OLED Odyssey G9 Monitor Gaming dengan Performa Memukau!

Review Lengkap: Samsung OLED Odyssey G9 Monitor Gaming dengan Performa Memukau!

Review Spesifikasi Samsung OLED Odyssey G9-digitaltrends-

RADAR JABAR - Samsung OLED Odyssey G9 adalah produk monitor gaming luar biasa yang cocok digunakan untuk bekerja, bermain game, maupun menonton film.

Pengguna Samsung OLED Odyssey G9 bisa memasangnya di dinding maupun di atas meja untuk menampilkan suguhan kualitas gambar yang menakjubkan. Kami akan membahas beberapa penyesuaian yang bisa dilakukan serta fokus pada apa yang ditawarkan oleh panel ini.

Monitor ini memiliki layar OLED lebar 49 inci dengan rasio aspek 32:9 dan resolusi 5120 x 1440p. Dengan kelengkungan 1800R yang dramatis.

Terdapat fitur yang menarik yaitu sinkronisasi cahaya RGB yang dapat disinkronkan dengan pengalaman bermain game Anda, atau disesuaikan dengan pencahayaan ruangan Anda. Ini bisa memberikan efek visual tambahan yang keren.

Review Spesifikasi Samsung OLED Odyssey G9

Samsung OLED Odyssey G9 juga menawarkan tampilan HDR true black 400 dan dukungan HDR10+. Untuk bermain game, tersedia AMD FreeSync Premium Pro. Waktu responsnya sangat cepat, hanya 0,03 milidetik.

BACA JUGA:Samsung Galaxy X2 5G 2023: dengan Prosesor Snapdragon 888 Android 14! Harganya Murah?

Dengan refresh rate hingga 240Hz, bahkan jika Anda memiliki perangkat dengan output 40-90Hz, Anda tetap dapat menikmati 240Hz yang luar biasa.

Semua ini dihubungkan melalui slot DisplayPort 1.4. Jadi, ini adalah monitor yang sangat mengesankan.

Anda dapat menggunakan HDMI 2.1, sangat cocok untuk konsol seperti PS5, Xbox Series X, dan Series S. Namun, ini akan membatasi refresh rate Anda menjadi 120Hz. Anda memiliki pilihan 120 FPS penuh, tetapi ini adalah pilihan tambahan.

Jika Anda menginginkan 240 FPS penuh dengan refresh rate 240Hz, maka Anda harus menggunakan DisplayPort. Ada juga satu slot mikro HDMI. Anda memiliki tiga port USB dan dukungan Wi-Fi 5, juga Bluetooth 5.2.

Sistem Operasi

Monitor Samsung OLED Odyssey G9 dilengkapi dengan prosesor Neo Quantum Pro, memberikan tampilan yang tajam, terutama pada Game Hub. Game Hub memungkinkan Anda mengakses fitur seperti Xbox cloud gaming atau layanan streaming lainnya.

Ini juga memiliki pengalaman seperti smart TV dengan akses ke aplikasi seperti Netflix dan aplikasi video lainnya, tergantung pada lokasi Anda.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Hp Samsung yang Rilis Akhir Tahun 2023 Ini! Harga Mulai 1 Jutaan?

Semua pengaturan yang berbeda ditampilkan dengan jelas di layar, dapat dengan mudah disesuaikan. Interface atau antarmukanya cepat dan tajam. Pengaturan ini membingkai layar dengan tampilan yang khas.

Sumber: